banner 728x250

Semua Kontrak Kerja Berbagai Proyek Harus Dituntaskan

banner 120x600
banner 468x60

Dr.Drs.Stepanus Malak,M,Si.

Lensapapua – Dalam tahun ini sudah ada penetapan APBD, maka tugas-tugas saudara adalah di bulan ini harus sudah dituntaskan semua kontrak kerja berbagai kegiatan proyek.

banner 325x300

“Tunjukkan budaya kerja yang baik, dan membuat sesuatu menjadi sumber masalah, dan hal ini yang tidak boleh dilakukan, karena akan berpengaruh pada siklus anggaran yang ada,”imbau Bupati Sorong Dr.Drs. Stepanus Malak, M.Si, di Aimas, Senin (13/4).

Apalagi sekarang sudah masuk pada trwiwulan kedua, maka jelasnya sangat berpengaruh. Kalau kita evaluasi ini memang sudah terlambat.

Jadi antara pekerjaan fisik dengan administrasi harus sejalan. “Jangan sampai karena pekerjaan tidak berjalan yang mereka tanyakan ke bupati, wakil bupati ataupun sekda. Hal seperti ini yang harus dicermati secara baik oleh saudara-saudara,”pintanya.

Kalau terjadi seperti itu, jelasnya yang saudara lakukan terkesan tidak maksimal. Harus tanggungjawab terhadap jabatan yang saudara emban, dan tidak ada alasan apapun dalam bulan April ini semuanya sudah harus tuntas penanganan berbagai kontrak kerja proyek kegiatan pembangunan.

“Yang penting di sini adalah semua pekerjaan berjalan secara standar, dan tetap mempedomani pada harga satuan yang berlaku.”Jangan saudara bikin gerakan tambahan,”ingat Bupati Malak.

Begitu juga kontraktor adalah mereka yang tinggal di kabupaten ini, dan jangan mereka berdomisili di daerah lain. Artinya, selain volume kerja berjalan pendapat daerah ini akan berubah dengan sendirinya.

Ia berharap, kita harus mengerti dengan apa yang kita kerjakan. Dan yang kita kerjakan adalah untuk membangun daerah serta siapapun harus maju jangan dia dapat pekerjaan di sini tinggal di tempat lain.

Kecuali ada proyek yang memang harus dilakukan oleh kita sendiri, tapi harus saling koordinasi.

Kita sudah punya standar dalam APBD yang sudah ditetapkan untuk dilaksanakan, baik urusan wajib maupun pilihan. Jika hal seperti ini ditunda maka akan menjadi masalah bagi kita sendiri.

Karena pekerjaan apapun yang dilaksanakan semuanya saling terkait.  Terkait pertama adalah masalah yang berhubungan dengan administrasi proyek itu sendiri. Kemudian terkait dengan masalah umum pembiayaannya dengan beberapa masalah pekerjaan harus berjalan sesuai dengan rencana kegiatannya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.