Sektor Perikanan Salah Satu Program Prioritas Zetiba

pasangan-zetiba-dan-jk-suka-calon-bupati-dan-wakil-bupati-sorong-periode-2017-2022

Lensapapua- Menjaga ketertiban, keamanan dan melestarikan lingkungan laut, menyiapkan sarana dan prasarana tangkap bagi masyarakat, menjadi salah satu program pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat kedepan khususnya untuk sektor kelautan dan perikanan.

Demikian jawaban pasangan Zetiba kepada moderator terkait pertanyaan yang diajukan pada saat pelaksanaan debat publik calon bupati dan wakil bupati Sorong periode 2017-2022 yang digelar digedung Aimas Convention Center (ACC) beberapa hari lalu. Jumat (16/12)

Lanjut dikatakan Zetiba (Zeth Kadakolo, SE., MM. – H. Ibrahim Poko-red) pasangan calon bupati/wakil bupati Sorong dengan nomor urut 1, juga akan menyiapkan daerah-daerah tangkap yang potensial, sehingga melalui daerah tangkap potensial tersebut ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Kemudian kata Zeth, antara pendapatan/pemasukan dan pengeluaran harus ada surflus, karena yang terjadi selama ini tidak adanya sarana dan prasarana dan tidak adanya ketersediaan daerah tangkap bagi masyarakat, sehingga yang terjadi ekonomi masyarakat tidak bisa meningkat, ungkap Zeth.

Sementara H. Ibrahim Poko menambahkan, potensi perikanan dibeberapa wilayah dikabupaten Sorong cukup baik, dan belum dikelola secara baik, sehingga perkembangan ekonomi kemasyarakatan pun tidak ada. Ditambah lagi pelayanan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat nelayan masih minim.

Oleh sebab itu, kedepan jika Zetiba terpilih menjadi pemimpin dikabupaten Sorong, maka kami akan menyiapkan sarana prasarana bahkan juga akan menyiapkan berbagai fasilitas untuk hasil tangkap masyarakat.

Menurut kami dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat diharapkan kedepan masyarakatpun bisa mengatur dengan baik antara penghasilan dan pengeluaran harus surflus dan dengan demikian ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, kata Ibrahim. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.