banner 728x250

Sagu Miliki Kandungan Multi Fungsi

banner 120x600
banner 468x60

IMG_1625

Lensapapua– Kandungan sagu selain memiliki zat karbohidrat  dan juga memilki multi fungsi untuk dijadikan bahan dasar pembuatan sabun. Kita juga sampai sekarang tak terfikirkan bagaimana membuat sabun yang berbahan dasar sagu, ujar Sekjen LPPNU H. Imam Pituduh  di Aimas, Rabu (10/9).

banner 325x300

Sebenarnya pangsa pasarnya juga bagus jika pengembangan sagu tersebut seperti kalau ada Indomart, Alfamart  dan lain sebagainya harus menyisakan sekian persen untuk produksi lokal. Jadi kita tak usah khawatir jika kita mau memasarkan produksi sagu.

“Produksi turunan sagu tidak dijual dalam bentuk tepung saja, tapi bisa dijual dalam bentuk turunan lainnya dalam bentuk alat-alat kosmetik  yang bisa dijual pada tempat-tempat tersebut dimana ada 5 persen harus dijual produk lokal atau bisa disebut suatu kearifan lokal,” jelas Imam.

Sekedar informasi saja,  bahwa di Jakarta saat ini orang (konsumen) sudah tidak suka bahan-bahan kosmetika berasal  dari bahan kimia, dan bahkan sekarang trend itu sudah berubah. Di Jakarta sabun pepaya yang berasal dari tanaman-tanaman petani kita  dan bagaimana ke depan di Kabupaten Sorong bisa berupaya bisa berdayakan tanaman pertanian itu  bisa diolah  secara baik,  sehingga akan memperoleh nilai yang memiliki  ekonomi dengan prospek yang cukup menjanjikan. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.