banner 728x250

Revitalisasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sorong

banner 120x600
banner 468x60

 IMG_9840

Lensapapua-  Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat, Ir.M.L.Rumadas M,Si. Menghimbau jajaran gerakan Pramuka untuk merevitalisasi gerakan Pramuka Kwarcab kabupaten Sorong disekolah,dalam upaya membentuk watak dan karakter anak-anak kearah yang lebih baik. Katanya. Kamis 10/7.

banner 325x300

Pernyampaian ini disebabkan oleh pendidikan kepramukaan yang selama ini diselenggarakan disekolah masih memiliki banyak kekurangan,seperti ketidaktersediaan  Pembina Pramuka disetiap sekolah,Meskipun disekolah tersebut ada gugus depan (Gudep) tetapi peranan nya tidak optimal. Bebernya.

Ditambah lagi dengan sasaran latihan bagi peserta didik tidak memadai karena banyak sekolah yang tidak memiliki lahan pekarangan sekolah yang luas,komitmen pimpinan sekolah yang sangat kurang,ketidak jelasan sumber biaya operasionalnya dan lain sebagainya.Tegasnya.

Dengan demikian selaku pemerintah tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak demi mewujudkan anak-anak Indonesia lebih baik yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Imbuhnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan nya nanti kiranya Gudep atau pangkalan bagi Pramuka tersebut sudah harus ada disetiap sekolah,sementara masalah keanggotaan sifatnya sukarela.Agar sesuai dengan prinsip keanggotaan scouting diberbagai belahan dunia yang bersifat sukarela Bukan menjadi satu Kewajiban. Dan untuk itu jugalah dalam waktu singkat perlu di Review surat keputusan bersama (SKB) antara Kemendikbud dan Kwarnas gerakan Pramuka,guna mendukung pendidikan kepramukaan yang bersifat wajib ekstra kurikuler disetiap sekolah. Tandasnya.  ( Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.