Rakor Evaluasi PAD Jadi Kegiatan Rutin Dispenda Kabupaten Sorong

IMG_9815

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui kepala Dinas Pendapatan Daerah, Darwin Pasaribu, Se.,MM., mengatakan, kegiatan rapat koordinasi evaluasi dan estimasi berbagai sumber pendapatan asli daerah merupakan kegiatan rutin tahunan dari dinas yang dipimpinnya.

Dalam estimasi tersebut, yang kita fokuskan adalah terkait masalah pajak bumi dan bangunan. Bagaimana kita mengevaluasi estimasi sumber PAD tahun 2015, dan mengestimasi untuk tahun 2016, ujar Darwin Pasaribu, Rabu (26/8).

Secara umum sumber pendapatan yang merupakan kontribusi dari semua SKPD yang ada saat ini masih di bawah 50 persen, justru dengan berbagai kekurangan itu kita kembali lakukan evaluasi hari ini, sehingga bisa diketahui apa kendala atau permasalan yang dihadapi oleh semua SKPD.

Ke depan dengan adanya kendala seperti itu agar semua SKPD untuk segera merealisasikan apa yang menjadi target mereka sendiri. Begitu juga bagi SKPD yang telah melampaui dari target pendapatannya, maka akan diberikan insentif tersendiri, dengan besar insentif sebesar 5 persen dari sumber pendapatannya, jelas Darwin Pasaribu.

Jadi target PAD Kabupaten Sorong untuk tahun 2015 ini sebesar Rp69 milir. Sedangkan target kita untuk tahun 2016 sumber PAD mengalami kenaikan sebesar Rp 73 miliar, tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.