Puskesmas Sorong Terima 1 Unit Mobil Operasional Ambulance

Kapus Sorong Dr. Frida didampingi staf saat menerima mobil operasional ambulance

Lensapapua– Kepala Puskesmas Sorong, Frida Patele. S.Kep. sampaikan terimakasih yang tinggi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong atas kerjasama dan perhatiannya sehingga Puskesmas Sorong yang baru aktif kurang lebih 2 tahun tepatnya 17 Oktober 2018 dengan jumlah pegawai ASN pada saat itu masih 4 orang namun bisa berjalan dengan baik.

 

Penyampaian terimakasih ini disampaikan Frida dihalaman apel kantor bupati Senin (02/03) usai  menerima bantuan dari bupati Sorong satu unit mobil ambulance untuk operasional di Puskesmas. mengingat Puskesmas Sorong masih baru, sehingga selama ini kami tidak menyangka kalau bantuan mobil operasional ini bisa kami dapatkan, walaupun sumber dana untuk pembelian mobil ini bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2019, tetapi patut kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak bupati, kata Frida.

Lanjut dikatakan Frida, selama kurang lebih dua tahun berjalan, Puskesmas Sorong dibawah kepemimpinannya mencari berbagai cara agar pelayanan Puskesmas untuk masyarakat bisa berjalan dengan baik dan maksimal, Dengan merekrut tenaga Magang sebanyak 10 orang , ditambah tenaga ASN 16 orang dengan jumlah total secara keseluruhan sebanyak 26 orang. kami tetap berupaya dan bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, selain itu kata Frida kinerja kami juga untuk mendukung  visi misi bupati/wakil bupati Sorong, yaitu menjadikan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera di tahun 2022, ujar Frida.

 

Puskesmas Sorong saat ini membawahi 9 kampung ( 4 kampung definitif) dengan kebijakan yang diambil, kami sebagai tenaga medis berusaha turun langsung kekampung-kampung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun Puskesmas ini belum memiliki nomor register, tetapi kami tetap bekerja semaksimal mungkin. meskipun medan yang kami tempuh cukup sulit, ungkap Frida.

Terkait pelayanan kata Frida, sesuai aturan, untuk 1 Posyandu harus ada kurang lebih 50 orang Balita, akan tetapi dengan kebijakan yang diambil dan mengingat medan yang harus ditempuh cukup variatif, sehingga walaupun Balita yang ada diwilayah kinerjanya tidak terlalu banyak, namun kami tetap berkomitmen untuk turun langsung ke 9 kampung tersebut untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.

 

Ditambahkan Frida, dengan penghargaan yang juga telah diterima pemerintah Kabupaten Sorong dari Kemenan RB terkait pelayanan, maka kami juga berharap kedepan seluruh Personil kami yang ada di Puskesmas kami berupaya bergandengan tangan bersatu hati untuk bekerja membantu pemerintah memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat. kata Frida. red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.