banner 728x250

Puncak Perayaan Hari Baden Powell Akan Digelar di Distrik Salawati Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Rapat pramuka

Lensapapua– Dalam rangka memperingati hari Robert Baden Powell pendiri Pramuka sedunia ke-161 yang jatuh pada tanggal 22 Pebruari 2015 mendatang, pemerintah daerah, melalui Asisten III Setda Kabupaten Sorong, L.M.Malagam,S.Sos.M,Si. Sekaligus sebagai ketua Kwarcab Pramuka 3302, Membuka rapat bersama pengurus Pramuka se Kabupaten Sorong, yang dilaksanakan diruang Pola Setda Kabupaten Sorong. Selasa (10/2)

banner 325x300

Sekretaris Pramuka Kwarcab 3302 Kabupaten Sorong, Ahmadi,SH. Mengemukakan bahwa rapat tersebut untuk membahas kesiapan dalam menyambut HUT Baden Powell sedunia yang biasa disebut dengan upacara atau dalam bahasa kepramukaan disebut dengan apel akbar dalam rangka memperingati hari Baden Powel sedunia yang rencananya akan dilaksanakan diranting Distrik Salawati.

Lanjut dijelaskan Ahmadi, selain kegiatan apel akbar, juga akan digelar kursus bagi para peserta didik khususnya dewan kerja yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19-22 Pebruari mendatang, selain itu juga turut membahas keikut sertaan peserta dari Kabupaten Sorong dalam kegiatan Kemah Budaya, yang akan diadakan Di Kabupaten Raja Ampat dari tanggal 19-22 Pebruari.

Ahmadi,SH.Sekretaris Pramuka

Jadi pada dasarnya kegiatan hari Baden Powell sedunia ini nantinya akan digelar di dua tempat, yaitu puncak acaranya bagi cabang di laksanakan Distrik Salawati wilayah Kabupaten Sorong, dan di Kabupaten Raja Ampat dari tingkat provinsi, dengan peserta dari cabang 10 PA dan 10 PI sesuai surat yang kami terima, tetapi kemungkinan kami tidak ambil per distrik, tapi kami akan ambil masing-masing satu orang persekolah dari tingkat SMA yang ada, beber Ahmadi.

Ditambahkan Ahmadi, selain itu juga rapat tersebut, membahas hal-hal yang lainnya terkait rencana pembangunan kantor Pramuka yang direncanakan akan berlokasi di Klalin 6 Inamo Distrik Aimas dengan luas 75 kali 100 Meter persegi, tambah Ahmadi. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.