PT. HIP Serahkan Bantuan 1.000 Pcs Rapid Antigen Kepada Satgas Covid-19 Kabsor

Saat penyerahan bantua Rapid Antigen

Lensapapua  Direktur PT. Henrison Inti Persada (HIP) menyerahkan bantuan, berupa 1.000 pcs Rapid  Antigen kepada Satgas Penangangan Covid-19 Kabupaten Sorong, Senin (8/2-2021) di Posko Covid kilometer 24 Aimas.

 

Usai menerima bantuan tersebut, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong, Papua Barat Aminadab Lobat kepada awak media mengatakan,  pihaknya sangat berterima kasih kepada Manajemen PT. HIP yang beroperasi di wilayah ini, selaku perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak perusahaan terhadap penanganan Covid-19. Memang alat ini (Antigen) sangat kita butuhkan, ujar Lobat.

 

Sementara ini kami dari Satgas Covid-19 belum memiliki Rapid Antigen, dan memang sudah ada rencana buat pengadaan. Tapi puji Tuhan, hari ini kita sudah mendapatkan rapid Antigen sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada kami yang ada di Satgas ini, jelas Lobat.

 

Dengan adanya rapid Antigen ini  kami sudah bisa menggunakan untuk melayani keperluan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. Dan merupakan pihak perusahaan pertama yang memberikan bantuan di awal tahun 2021 ini, aku Lobat.

Dia berharap, semoga perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Sorong bisa tergerak untuk memberikan bantuan seperti yang kami terima hari ini, imbaunya.

 

Sementara itu, Koordinator Bidang Pelayanan Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong Ronney Kalesaran mengungkapkan, dengan adanya alat ini (Rapid Antigen) bisa mendeteksi jumlah  virus yang ada di dalam tubuh.

 

Jika, jumlah virusnya sedikit maka alat ini tidak bisa terbaca. Begitu pula, ketika  kita turun ke lapangan dengan adanya keluhan dari masyarakat, maka dengan  rapid Antigen bisa mempercepat untuk pendeteksiannya, beber Roonney menambahkan. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.