Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Bina Kelompok Wanita Tani

Kepala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong. Ir. Mariche Wattimena.

Lensapapua–   Salah satu upaya pemerintah daerah Kabupaten Sorong dalam peningkatan ketahanan pangan, yakni dengan cara membina kelompok-kelompok tani yang ada. Membekali berbagai ilmu pengetahuan tentang pertanian dan membekali dengan berbagai peralatan serta anggaran.

 

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan promosi Pangan Sehat dihalaman kantor bupati Kabupaten Sorong pada Rabu (9/10). Dalam promosi pangan sehat ini dimaksudkan ntuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam peningkatan konsumsi bahan pangan ideal dan olahan sebagai kebiasaan hidup sehat (life style)

 

Kepala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong, Ir. Mariche Wattimena., mengemukakan, selain membantu meningkatkan industry dalam daerah, khusus yang memanfaatkan bahan pangan local, juga untuk meningkatkan kreativitas kaum perempuan sebagai pengolah pangan dalam setiap keluarga.

 

Kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pola konsumsi pangan “ Berragam, Bergizi, Seimbang dan Aman” untuk pemenuhan gizi keluarga. Dan diharapkan kepada seluruh OPD untuk membiasakan disetiap pertemuan untuk menyajikan makanan dan snack dari pangan local, kata Mariche.

 

Untuk bahan-bahan pangan yang dipromosikan saat ini adalah, bahan pangan olahan berupa snack dari bahan pangan local, Lunch Box ( paket makan siang) pangan segar dari sayur-sayuran, jagung dan umbi-umbian.

 

Diharapkan kedepan kita bisa lebih meningkatan pangan olahan maupun paket segar paket organic atau tanpa pestisida, hasil dari binaan kelompok-kelompok wanita tani dalam pemanfaatan lahan pekarangan. Pungkas Mariche. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.