Program JKN-KIS Pahlawan Yang Selalu Ada Bagi Keluarga Kami

Lensapapua–   Manfaat dengan adanya Program JKN-KIS telah diakui dan dirasakan oleh banyak masyarakat yang menjadi peserta JKN-KIS. Seperti yang dialami oleh Leonita (34) yang merupakan ibu rumah tangga dengan memiliki 3 orang anak.

 

Ia yang ditemui oleh tim Jamkesnews di Rumah Sakit Herlina Sorong tersebut menceritakan ia dan suami dalam memanfaatkan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

 

Leonita dan keluarga yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) melalui sang suami yang bekerja disalah satu perusahaan sebagai karyawan swasta ini mengaku telah berkali-kali merasakan manfaat dari BPJS Kesehatan, seperti saat ditemui pada Senin (25/02), leonita menceritakan bahwa sang anak bungsu, Kenneth (2) yang mengalami Kejang Demam (febrile confulsion).

 

Kejang demam pada anak adalah kondisi yang terjadi ketika seorang anak menderita kejang saat sedang demam tinggi. Kejang ini bisa sangat mengkhawatirkan bagi orangtua dan pengasuhnya.

 

Kejang demam disebut juga febrile seizure atau step pada anak. Kejang demam sangat umum terjadi, kondisi ini biasanya mempengaruhi pasien pada anak usia dini dan setelah usia 60 tahun.

 

“Sabtu malam kemarin Kenneth tiba-tiba kejang, saya dan suami panik sehingga kami larikan ke UGD Rumah Sakit lalu dokter memvonis mengalami kejang demam atau step dan dirujuk untuk rawat inap.

 

Syukurlah kami sekeluarga telah menjadi peserta JKN-KIS sejak lama, prosedur dan alurnya sudah kami paham, biaya untuk rawat inap dan resep obat sama sekali tidak kami keluarkan selama ini,” ungkap Leonita.

 

“Kami sekeluarga sudah sering menggunakan Kartu JKN-KIS saat anak-anak kami sakit, untungnya ada BPJS Kesehatan ini dan dari perusahaan suami telah mendaftarkan sehingga selama ini jaminan kesehatan keluarga kami ya kartu JKN-KIS ini yang kami andalkan.

 

Sebagai orang tua, saya dan suami sangat memperhatikan kesehatan ketiga anak kami, dengan adanya Program JKN-KIS ini kami bisa tenang dalam memikirkan biaya jika sewaktu-waktu kami mengalami sakit, kami rasakan sendiri manfaatnya,”kata Leonita.

 

Lanjutnya, walaupun kami pasien yang dijamin BPJS Kesehatan, selama ini yang kami rasakan dari petugas dan dokter rumah sakit sangat baik, kami tidak merasa dibeda-bedakan dalam pelayanan dan penanganan.

 

Kami bersyukur sudah dijamin biayanya, kamipun mendapatkan pelayanan yang layak oleh pihak rumah sakit, terimakasih BPJS Kesehatan,” tutupnya sambil tersenyum. (Red-TR/ws)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.