Polres Supiori Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras

Lensapapua, Biak – Polres Supiori sosialisasi tentang bahaya narkoba dan dampak miras pada kesehatan dan kehidupan bermasyarakat bertempat di gereja GKI Diaspora , Jumat (19/7/2019).

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma,SE melalui Kasat Reskrim IPTU Slamet Pramono, S sos membenarkan bahwa unit Narkoba Sat Reskrim Polres Supiori telah melakukan sosialisasi atau penyuluhan ttg bahaya narkoba dan dampak miras pada kesehatan dan hidup bermasyarakat, Slamet menjelaskan pentingnya sosialisasi seperti ini adalah guna menangkal peredaran segala bentuk narkoba di Kabupaten Supiori agar masyarakat terutama generasi muda faham dan menghindari penyalahgunaan narkoba serta melaporkan. Khusus miras masyarakat perlu mengetahui bahwa hampir 90 persen kriminalitas dan.gangguan kamtibmas di Kabupaten ini dipicu oleh konsumsi miras.

Kanit Narkoba Bripka Adrian Sinaga memberikan penyuluhan panjang lebar tentang bahaya narkoba dan dampak miras kepada jemaat GKI Diaspora kali ini adalah moment yang sangat strategis dikarenakan sedang kedatangan tamu wisata tour rohani dari Klasis Biak Timur ke Klasis Supiori Utara yg terpusat di GKI Diaspora Sorendiweri . Kegiatan sosialisasi yang dihadiri sekitar 100 orang dari Pam Klasis Biak Timur dan Pam Klasis Supiori Utara berjalan dengan tertib dan penuh perhatian dari peserta.

Maikel Rayar selaku ketua panitia penyelenggara tour wisata rohani menyambut baik acara sosialisasi tersebut, sehingga peserta tour mendapatkan pemahaman tentang narkoba dan miras dan akan dengan sadar menghindarinya, saya selaku ketua panitia penyelenggara tour wisata rohani mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yg tinggi kepada tim Sosialisasi dan akan menjalin kerjasama dengan pihak Polres dalam mencegah dan menanggulangi bahaya narkoba dan dampak miras pada generasi muda khususnya jemaat yg hadir hari ini, tuturnya.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma menjelaskan bahwa masalah narkoba adalah masalah nasional dan bahkan Internasional yang sangat mengancam keselamatan bangsa san negara, untuk itu sejak bertugas di Polres Supiori telah mencanangkan slogan Supiori bebas narkoba dan miras dengan mengintensifkan penyuluhan dan pemasangan baliho anti miras dan narkoba, kegiatan kali ini bukanlah yang pertama kami lakukan namun sejak awal kami sudah komitmen akan memberantas peredaran narkoba dan miras di Kabupaten ini, tuturnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.