Polres Sorong Rayakan Syukuran HUT Kapolres dan Keberhasilan Capaian 52,4 Persen Pelaksanaan Vaksinasi di Akhir November

banner 120x600
banner 468x60

 

Lensapapua –  Kepolisian Resor Sorong, Polda Papua Barat,  Minggu (5/12/2021) pukul 17.00 waktu setempat sampai selesai, bertempat di halaman Mapolsek Aimas, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. IK bersama personel polisi di jajarannya merayakan ulang tahunnya ke-44,  dan sekaligus di rangkai ucapan syukuran capaian vaksinasi 52,4 persen  di akhir  November 2021.

banner 325x300

 

Pada kesempatan itu, Kapolres minta  jajarannya,  yang pencapaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga, hal ini perlu  ditingkatkan hingga mencapai target 70% di Desember 2021 ini. Hal itu,  sesuai target Kapolri dan pemerintah.

 

“Walau pun kita tidak berada  di bawah 50%.  Tapi,  capaian ini tentu saja harus kita percepat,  sehingga mencapai 70% sesuai target yang ditetapkan,” ujarnya.

 

Sebelumnya, melalui video conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (27/11-2021), para Kapolda dan Kapolres di se-antero Nusantara, diminta mempercepat dan mengakselerasi capaian vaksinasi,  yang telah ditetapkan,  yakni mencapai 70%.
“Kapolres berharap,  dengan sisa waktu yang ada ini, kita konsolidasikan kembali dan lakukan percepatan-percepatan agar target yang telah ditetapkan bisa tercapai,” imbaunya.

 

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, meski  dengan segala keterbatasan yang ada. Baik,   itu masalah letak geografis, keterlambatan vaksin maupun kekurangan,  tapi sudah berusaha secara maksimal.

 

“Ia yakin,  itu bisa kita lakukan dengan kebersamaan kita. Dan, dia melihat di sini semangat dari seluruh rekan-rekan sekalian dari TNI, Polri, maupun pemerintah daerah,  khususnya Dinas Kesehatan  Kabupaten Sorong untuk bisa kita tingkatkan,  sesuai harapan Bapak Kapolri dan pemerintah, tutur Kapolres AKBP Iwan Manurung.

 

Selanjutnya, dalam upaya mengejar target 70% cakupan vaksinasi pada akhir tahun ini, Polres Sorong baik siang maupun di malam hari terus melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

 

Polres Sorong bersama Dinas Kesehatan, terus menjalin kerja sama vaksinasi  massal. Vaksinasi digelar di depan Alun-alun Aimas berlangsung pada setiap malamnya.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH, S. IK,  mengatakan vaksinasi ini untuk mengejar target akhir tahun.

 

Selain itu juga, upaya Polres Sorong dan Dinas Kesehatan dalam mengantisipasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tambahnya.

 

Demikian rilis berita dari Humas Polres Sorong, Iptu Amiruddin kepada awak media ini, Senin  6 Desember 2021. (rim/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.