PLTD Biak Gelar Sosialisasi K3K2L

Lensapapua, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Biak Numfor mengadakan kegiatan sosialisasi terkait Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan lingkungan PT.PLN (Persero) Sektor Papua dan Papua Barat, di Aula PLTD Biak, Senin (24/9/18).

Tujuan dari Kegiatan K3K2L ini adalah memberikan penjelasan dari proses listrik dibangkitkan sampai dapat digunakan oleh pelangganan, sejumlah langkah aman dalam menggunakan listrik, juga mengenai manfaat pohon dan masalah yang ditimbulkan, serta materi mendaur ulang kembali bahan sisa PLTD.

Seperti di katakan Anjar Setyo Nugroho selaku Staf Lingkungaan keselamatan Ketenagalistrikan Administrasi (LK2A) PLTD Biak Numfor, bahwa pemberian materi mengenai K3K2L ini yakni menjelaskan dari proses listrik dibangkitkan sampai dapat digunakan oleh pelangganan.

“Ada juga sejumlah langkah aman dalam menggunakan listrik, Bahkan materi mengenai manfaat pohon dan masalah yang ditimbulkan, serta materi mendaur ulang kembali bahan sisa PLTD,” ujar Anjar.

Menurut Anjar, Dari sisi eksternalnya adalah untuk menyadarkan masyarakat sekitar PLTD tentang keselamatan kelistrikan, yakni mengenai listrik itu di naikan dari awal hingga langsung digunakan.

“Sebab listrik itu memiliki potensi berbahaya. Jadi, kami sampaikan aspek keselamatan yang diterapkan dan bahaya yang bisa dicegah,” jelas Anjar kepada media, di Ruang Pertemuan PLTD Biak, Selasa (25/7/18).

Dengan harapan pada Pertemuan ini yang merupakan pertemuan perdana dengan melibatkan stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, serta masyarakat umum di sekitar PLTD ini bakal menjawab sejumlah kendala teknisi PLTD di lingkungan kerjanya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.