PKK Biak Numfor Gandeng Organisasi Wanita, Adakan Bakti Sosial

Lensapapua, Biak – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Idonesia ke -74, PKK Kabupaten Biak Numfor melaksanakan bakti sosial di dua Pasar di Biak yakni Pasar Ikan dan Pasar Ipres Pada Senin pagi, (12/8/2019).

Melalui bakti sosial ini, PKK Kabupaten Biak numfor Merangkul berbagai organisasi perempuan khususnya para ibu rumah tangga di Biak, untuk bisa memilah sampah yang bisa di daur ulang atau sampah yang bisa dijadikan pupuk.

Ketua PKK Biak numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu mengatakan kegiatan bakti sosial ini selain untuk memeriahkan jelang HUT RI, akan tetapi sekaligus merangkul semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Biak numfor agar bersama mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan yang bersih.

Menurut Ruth, dari bakti sosial yang dilakukan ini masih terlihat kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah, khususnya sampah plastik yang masih banyak di buang ke laut, karena diketahui bersama bahwa sampah plastik susah hancur, apalagi di buang ke laut makan butuh waktu hingga ratusan tahun hingga sampah plastik bisa hancur.

“Ini sangat memprihatinkan, karena ada masyarakat yang belum mempunyai kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya, misalnya membuang sampah plastik ke laut, kita tahu bersama sampah plastik itu susah bisa hancur, kalau di buang di laut butuh waktu yang lama bisa hancur, bisa sampai ratusan tahun,” Ujar Ruth.

Untuk itu PKK Biak numfor juga memberikan 8 tempat sampah daur ulang dari Dinas Lingkungan Hidup Biak numfor untuk di letakan di Pasar Ikan dan Pasar Impres dengan harapan bisa digunakan, agar tidak ada lagi yang membuang sampah dengan sembarangan, terutama tidak membuang sampah plastik ke laut.

Ketua PKK Biak Numfor berharap agar masyarakat bisa mendukung pemerintah daerah dalam menata kota dan membersihkan kota serta masyarakat harus punya kesadaran tinggi terhadap membuang sampah pada tempatnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.