Site icon Lensapapua.com

PJ. Gubernur: Provinsi PBD Siap Dukung Proses Tahapan Pemilu 2024

Pj.Gubernur Papua Barat Daya didampingi Sekjen Bawaslu RI

Lensapapua –  Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya (PBD) siap mendukung penuh proses tahapan tahapan Pemilu 2024, baik  yang menjadi Domain nya Bawaslu maupun Domainnya KPU.

 

Jadi besok Senin 09-01/23 ada kunjungan dari anggota Bawaslu-RI untuk peresmian kantor Bawaslu PBD tepatnya dikilo meter 12.5 Kota Sorong.

 

Pada prinsipnya, ini menjadi tanggungjawab kita bersama jadi kita harus bahu membahu untuk mensukseskan agenda nasional ini, sehingga semua proses prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

 

Demikian disampaikan Pj. Gubernur Papua Barat Daya (PBD) DR. Muhammad Musa’ad,. Usai melaksanakan pertemuan bersama Sekjen Bawaslu-RI dihotel Aimas Kabupaten Sorong. Minggu malam (08-01/23)

 

Ketika media ini menyinggung mengenai PBD sebagai daerah otonomi baru, tentu tantangannya cukup berat, tanggapan Pj. Gubernur, karena provinsi PBD telah disahkan pada tanggal 9 Desember 2022, maka semua tantangan maupun kendala yang ada harus kita hadapi.

 

“Walaupun PBD baru disahkan, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin, kita harus bisa menjadi yang terdepan dari 4 provinsi yang baru dibentuk, dan lebih syukur lagi kalau bisa menjadi yang terdepan dari provinsi Papua maupun Papua Barat. Tegasnya.

 

Lanjut dikatakan Pj. Gubernur, jika dilihat dari kondisi geografis PBD, tentu tidak sama dengan daerah daerah lainnya diwilayah Papua secara umum, wilayah PBD relatif konektivitas nya lebih mudah.

 

Meskipun tidak dipungkiri, ada di tiga wilayah Tambrauw yang jangkauannya harus menggunakan Helikopter, kemudian diwilayah Raja Ampat dengan pulau pulau terluar yang jangkauannya membutuhkan energi besar.

 

Tapi pada prinsipnya secara umum daerah kita PBD masih jauh lebih baik dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Papua dan Papua Barat, pungkasnya. Red

 

 

Exit mobile version