Perusahaan Kami Mempercayakan Jaminan Kesehatan Kepada Program JKN-KIS

Lensapapua, Wamena – Sudah menjadi kewajiban oleh setiap Badan Usaha baik itu perusahaan Makro maupun Mikro untuk menjaminkan hak pekerjanya. Salah satu yang menjadi hak karyawan yaitu mendapatkan perlindungan atau jaminan kesehatan dari perusahaan tempatnya bekerja. PT Tirta Sari Abadi menjadi salah satu Badan Usaha yang mempercayakan perlindungan kesehatan karyawannya melalui Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Tim Jamkesnews berkunjung ke perusahaan PT Tirta Sari Abadi pada Kamis (27/06) dan bertemu langsung dengan Hasni (30 tahun) yang menjabat sebagai admin dan finance group pada perusahaan tersebut. Hasni sendiri yang mengurusi langsung pada bagian pembayaran iuran JKN-KIS karyawan yang berjalan secara rutin.

“PT Tirta Sari Abadi sudah menjaminkan kesehatan karyawan sejak tahun 2014. Sekarang kami ada sekitar 52 orang dan sudah terjamin semuanya. Termasuk bagi yang sudah berkeluarga juga mendapatkan jaminan kesehatan. Kami juga rutin membayar tepat waktu karena penagihan melalui email yang dikirim ke kami selalu tepat waktu, jadi kami tidak menunggu diantarkan lagi tagihannya. Dari email, kami sudah tahu nominal yang harus dibayar ke bank, jadi kami sudah siapkan pembayarannya. Setiap bulan selalu begitu. Di teller bank pun semua dimudahkan, jadi tidak ada masalah,” tutur Hasni

Hasni menambahkan, selain 52 orang tersebut, akan didaftarkan kembali karyawan yang baru direkrut dan dipekerjakan sebagai cleaning service pada bandara dan gedung otonom Pemda. Namun saat ini masih dalam proses pendataan.

“Kami sangat senang, karena Program JKN-KIS ini selain kami sebagai pekerja, ternyata keluarga kami juga bisa dijaminkan kesehatannya. Termasuk anak saya yang sekarang sudah memiliki kartu JKN-KIS. Kami juga tidak membayar mahal, hanya 1% dan sisanya perusahaan yang bayar. Jadi rasanya ringan,” imbuhnya .

Secara pribadi, Hasni mengakui begitu besar manfaat JKN-KIS baginya dan keluarganya. Saat ia bersalinpun ia dapat bersalin tanpa biaya apapun berkat JKN-KIS. Pelayanannya pun ia akui cepat dan tidak susah.

“Saya mewakili PT Tirta Sari Abadi mengucapkan terimakasih banyak. Dengan adanya Program JKN-KIS ini, saya dan tim sudah sangat terbantu karena sudah pakai dan merasakan langsung manfaatnya. Baik itu saat sakit maupun saat melahirkan. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada perusahaan PT Tirta Sari Abadi. Selain kami diberikan pekerjaan, kami juga diberikan jaminan kesehatan,” tutupnya.

PT Tirta Sari Abadi merupakan salah satu badan usaha di Wamena yang bergerak dalam usaha pembuatan dan pendistribusian air galon. Salah satu perusahaan yang besar di Wamena ini patut diberikan apresiasi terutama dalam hal pemberian hak kepada karyawan.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.