Pertogas (Basin) Ltd Berhasil Temukan Cadangan Migas Dikampung Walio Kabupaten Sorong


Lensapapua–   PT.Petrogas (Basin) Ltd yang beroperasi diwilayah Kabupaten Sorong tepatnya di Kampung Walio Distrik Seget Kabupaten Sorong Jumat 02 Agustus 2019 Untuk Pertama kalinya berhasil  Melakukan Pengeboran Pada Rig Walio 318 Setelah Beroperasi Sejak Tahun 2016.

 

Kegiatan Hulu Migas memiliki dua kegiatan utama yang paling mendasar antara lain Explorasi Dan Exploitasi yang bertujuan menemukan cadangan Migas.

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. Saat meresmika sumur bor dikampung Walio.

Kegiatan Migas Yang Meliputi Eksploitasi dan Explorasi bertujuan nenemukan cadangan Migas pada wilayah kerjanya.

 

Oleh sebab itu pengeboran pertama ini bertujuan meningkatkan hasil produksi Migas Minyak Dan Gas yang ada di Kabupaten Sorong.

Acara Pembukaan Sumur Bor Walio 318 Pertama Petrogas Itu disambut baik oleh Pemerintah Daerah Dalam Hal Ini Bupati Sorong Dr Johny Kamuru,Sh.M.Si.

 

Dalam Sambutan nya mengatakan”Kabupaten Sorong sebagai Daerah Penghasil Migas Senantiasa Memberi Dukungan Kepada Perusahaan Explorasi Migas Yang beroperasi di Kabupaten Sorong.

 

Kehadiran Petrogas di Sorong yang beroperasi sejak tahun 2016 yang mengoperasikan Fasilitas Kasim Marine  Terminal (KMT) Untuk Produksi Minyak Mentah Dan Gas Di Arar Dan Klalin telah turut memberikan kontribusi positif bagi Pembangunan Di Kabupaten Sorong.

Begitu Juga Di Tambahkan Oleh Field Operation Manager Petrogas Afar Mbai “Ini Merupakan Tongkat Sejarah Pertama Petrogas Basin Ltd Mengadakan Pengeboran Di Walio 318. Dengan harapan nya Minyak dari hasil Pengeboran ini bisa bagus.

 

Hasilnya Bisa Menambah Produksi Dan Juga Secara Ketahanan Energy Kabupaten Sorong Terutama Dan Sorong Raya pada umumnya nya Bisa Tersedia Dengan Baik. Dan Salah Satu Penyalur Utama Kelistrikan Di Sorong Raya.

 

Melalui Petrogas Melalui Perusahan Daerah Mow Malamoi Olom Wobok” Pewakilan SKK Migas juga membenarkan ada nya penemuan cadangan Minyak .

 

Suatu daerah menambah ketersediaan BBM pada daerah tersebut” Khusus Untuk Daerah Papua Dan Papua Barat Minyak yang dihasilkan dari Kasim Marine Terminal diolah menjadi BBM untuk Papua Barat Dan Papua.

 

Diharapkan dengan adanya penambahan Minyak mentah ini bisa menambah produksi BBM untuk Papua Dan Papua Barat” Ujar Troy Perwakilan SKK Migas Pamalu.

Pembukaan Sumur Walio 318 Di Tandai Dengan Penekan tombol sirene pertanda aktifitas pengeburan mulai dilaksanakan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru.Sh,M.Si, Asisten 3 Sekda Klaas Osok, S.Sos.M.Si,Kepala Dinas Perumaham Hendrik Momot,Kepala Dinas Dukcapil Olden Makpal, Kapolsek Seget, Dandramil Seget, Kabag Humas Kabupaten Sorong beserta rombongan. Red/humas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.