Site icon Lensapapua.com

Pertama dikabupaten Sorong YLBH Nosbe Papua Sampaikan Selamat Merayakan Hari Raya Natal 2022 & Songsong Tahun Baru 1 Januari 2023

Lensapapua –  Yayasan Lembaga Bantuan Hukum ( YLBH ) NOSBE PAPUA yang di dirikan pada 14 Desember 2021 , oleh para Paraktisi Hukum dan Akademis serta para Aktifis Sosial.

 

Saya selaku ketua ( Adv. SEPTINUS LOBAT,SH )dan segenap pengurus Mengucapakan Selamat merayakan Natal 25 Desember 2022 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2023. Kiranya Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

 

Harapan saya Semoga di tahun baru nanti, LBH ini dapat lebih melayani banyak Masyarakat yang tidak mampu.

Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sorong, kiranya kerja sama yang baik dapat tetap terjalin sebagaimana kedudukan pusat LBH yang berada di kabupaten Sorong, yang juga  merupakan satu-satunya LBH didaerah ini.

 

Kami menyadari bahwa Lembaga yang kami pimpin ini masih baru, tentu masih banyak kekurangan secara materi. namun pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat yang datang mengadu/meminta bantuan pada kami, kami optimis memberikan pelayanan hukum sesuai kebutuhan perkara.

 

Yang adalah bertujuan memperjuangkan hak persamaan dalam Hukum ( equality before the law ) bagi masyarakat miskin sebagaimana menurut Pasal 5 ayat (1) menyebutkan bahwa penerima bantuan hukum meliputi setiap orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum.

Septinus Lobat

Kemudian di jalankan oleh LBH sebagai Wadah yang tentunya berbadan hukum serta Lolos ferifikasi sebagai Organisasi Bantuan Hukum ( OBH)

 

Pasal 1 ketentuan umum
Bahwa Advokat adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan Undang-Undang ini, artinya bahwa berhak memberikan bantuan hukum secara Litigasi dan Nonlitigasi. Ucap Septinus. Red

Exit mobile version