banner 728x250

Perlu Adanya Kolaburasi Antara Ormas Dengan Pemda Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

20150606_104115

Lensapapua– Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, meminta perlu adanya kolaborasi antara organisasi sosial kemasyarakatan dengan pemda setempat gunakan dana sering yang ada. Hal ini harus kita duduk bersama untuk membicarakannya.

banner 325x300

 Permintaan Wabup Sorong itu dihadapan hadirin ketika meresmikan pembangunan jalan cor beton, drainase di kawasan Kelurahan Malasom Distrik Aimas, Sabtu (6/6).

 Tujuannya, bagaimana kita membahas bersama melalui suatu perencanaan. Perencanaan apa saja yang harus dilakukan melalui BKSAD (Badan Kerjasama Antar Desa) dimaksud adalah salah satunya dari Distrik Aimas, katanya.

 Meski dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan mendapatkan suntikan dana operasional kegiatan begitu minim, tapi tidak mengurungkan niat dan semangat partisipasi warga. Ini suatu hal yang luar biasa menjadi lebih apa yang dipatok dari pemerintah pusat.

 Menurutnya, partisipasi ini sangat perlu digalakkan, karena dengan melihat daripada kebutuhan masyarakat. Dimana ketika tidak ada partisipasi yang merupakan proyek yang dipatok satu kilometer contohnya, maka macetnya satu kilometer.

 “Tapi kalau ada dukungan aktif dari masyarakat setempat, maka pekerjaan yang rencana semula satu kilometer bisa bertambah menjadi 1,4 kilometer, dan contohnya seperti itu. Jadi partisipasi baik dari masyarakat seperti ini yang harus kita galakkan,” ujar Suka Hardjono. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.