banner 728x250

Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-49

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1495

Lensapapua – Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi memberi apresiasi atas kesuksesan dan tanggungjawab yang dilaksanakan oleh jajarannya di seluruh Indonesia atas berbagai inovasi, terobosan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Demikian  sambutan  Menteri Kesehatan, yang dibacakan Bupati Sorong melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si,  pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Sorong, yang dipusatkan di Kampung Klasari, Distrik Moisigin, Selasa (12/11).  

“Kepada aparatur kesehatan yang mengabdikan diri di daerah terpencil, perbatasan dan pulau-pulau terluar maupun para kader kesehatan  yang telah mengabdikan dirinya secara sukarela untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Nafsiah Mboi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak baik jajaran Pemerintah Pusat maupun daerah, organisasi kemasyarakatan, para peneliti dan pemerhati kesehatan yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya pembangunan kesehatan di tanah air. 

Tema utama HKN periode 2010-2014, yakni  Indonesia Cinta Sehat, dipilih untuk menggerakan seluruh komponen bangsa guna mencapai hidup sehat  di mana untuk HKN ke-49 tahun ini  kita memilih subtema “Menuju Indonesia  Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional yang Bermutu,” untuk memaknai pelaksanaan jaminan kesehatan nasional  (JKN) pada 1 Januari 2014 mendatang. 

Hal ini, disebutkan sebagai suatu tonggak sejarah menuju Indonesia sehat, mandiri dan berkeadilan.

Petugas kesehatan adalah pejuang kemanusiaan  yang dengan bangga dan tulus ikhlas  serta ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi kesehatan sesama dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, bahwa tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur  sebagai pahlawan dalam  dharma bhaktinya kepada bangsa yang tercinta. 

Baik pahlawan nasional yang merebut kemerdekaan maupun sebagai pahlawan kesehatan yang  berjuang mengisi kemerdekaan. “Kita bangga bahwa di antara petugas kesehatan banyak yang patut dijadikan suri tauladan  bagi generasi muda bangsa sepanjang sejarah,” katanya. 

Semangat perjuangan dan kejuangan bagi pahlawan kesehatan pendahulu kita menginspirasi bagi kita semua  untuk selalu memberikan yang terbaik  kepada bangsa dan Negara.  

Acara kegiatan peringatan HKN sejak awal hingga di penghujung acara berjalan aman, tertib dan lancar serta mendapat respon positif dari masyarakat yang turut hadir pada acara tersebut. (MC.Sorong/rim/RedLP)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.