Penyerahan Mobil Dinas Pimpinan DPRD Sebagai Wujud Kemitraan

20150424_120034

Lensapapua – Penyerahan mobil dinas bagi pimpinan DPRD sebanyak  tiga unit (mobil Fortuner) sebagai wujud kemitraan antara eksekutif dalam hal ini Pemkab Sorong, dengan pihak legislatif, ujar Bupati Sorong, melalui Sekda Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, di Aimas, Jum’at (24/4).

Dengan diserahkan ketiga mobil tersebut dibiayai oleh APBD kabupaten Sorong, yang kita harapkan agar  dapat menunjang tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang ada  di daerah ini.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa tugas dari lembaga legislatif ini ada tiga, yakni,  anggaran, legislasi dan tugas pengawasan.

Memang rencana awalnya dianggarkan mobil untuk ketua-ketua komisi, tapi dengan keterbatasan anggaran maka baru kita realisasikan bagi ketiga pimpinan DPRD saja, katanya.

Ke depan jika memungkinkan baru bisa kita anggarkan lagi. Seraya berharap, dengan bantuan mobil tersebut, diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan azas manfaatnya.

“Apabila bantuan mobil ini tidak dapat melaksanakan tugas pelayanan dari daerah pemilihan mereka masing-masing jangan sampai mendapat sorotan dari konstituentnya,” dan hal ini menjadi bahan perhatian,” imbau Solossa.

Bahkan mobilnya saja baru kita serahkan sudah mulai ada yang bertanya harga mobilnya itu berapa, karena dinilai mobil tersebut sudah cukup mewah. Hal itu akan menjadi tantangan yang luar biasa dari publik.

Pasti saja setelah mobil ini diberikan  dalam waktu tidak terlalu lama  ada saja sorotan dari masyarakat. Jadi hal ini  yang harus kita kaji secara baik sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial, dan hal itu tidak kita harapkan, tambahnya.(rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.