banner 728x250

Penutupan Bimtek Keuangan Diikuti Peserta Yang Cukup Banyak

banner 120x600
banner 468x60

Ari Wijayanti )ketua panitia Bimtek) berikan hadiah bg juara

Lensapapua–  Bimbingan teknis (Bimtek) dengan sistim Akuntansi berbasis Akrual dengan Aplikasi SIMDA Keuangan versi 2.7 yang dilaksanakan oleh badan pengelola keuangan dan asset daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong dihotel Swiss Bell kota Sorong 28-31 Okteober lalu, ditutup resmi oleh Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono, S.Sos.M,Si. Jumat (31/10).

banner 325x300

Sesuai dengan laporan ketua panitia Ari Wijayanti,SE.MM. Kabid veryfikasi pada BPKAD Kabupaten Sorong menjelaskan bahwa, pada hari pertama 28/10-2014 pembukaan dan dilanjutkan dengan pemberian  materi pengantar Akrual diikuti oleh 128 peserta yang terdiri dari PPK dan bendahara pengeluaran Distrik dan Kelurahan, 12 bendahara pengeluaran pada dinas/badan dan staf dari BPKAD.Dengan instruktur dari BPKP pusat.

Dilanjutkan pada hari kedua 29/10- 2014 diikuti 130 peserta yang dibagi menjadi 2 kelas, denga tujuan memaksimalkan penyerapan peserta Bimtek dengan menggunakan Aplikasi SIMDA versi 2.7. Seluruh peserta sangat antusias melah dapat mengikuti kegiatan belajar hingga melewati batas waktu yang dijadwalkan karena telah dapat mengoperasikan SIMDA keuangan versi 2.7 sesuai materi yang diberikan oleh para instruktur dari BPKP pusat dan BPKP perwakilan provinsi Papua Barat.

Pada hari ketiga 30/10-2014 jumlah peserta bertambah menjadi 149 orang yang dibagi menjadi 3 kelas, yaitu kelas I khusus untuk pimpinan SKPD, kelas 2 khusus untuk PPK dan bendahara pengeluaran SKPD serta staf BPKAD, kelas 3 diakhiri dengan melewati jam yang dijadwalkan terutama bagi pimpinan SKPD yang dinilai waktunya sangat kurang dan diharapkan dapat dilaksanakan lagi pada tahun depan.

Hasil dari pertemuan pada hari ke-3 banyak memberikan wawasan, cara pandang dan pengetahuan bagi para peserta  ditambah lagi dengan suasana yang akrab dan komunikatif sehingga menjadikan kesan tersendiri bagi peserta maupun narasumber, dihari terakhir dilanjutkan dengan penyampaian simpulan oleh narasumber dengan pemberian post test, pemberian hadiah bagi juara I-V dan pemberian sertifikat bagi seluruh peserta.

Untuk itu disampaikan terimakasih kepada tim dari BPKP pusat, BPKP perwakilan provinsi Papua Barat, seluruh peserta dan undangan lainnya, dan secara khusus kepada seluruh anggota kepanitiaan yang telah mencurahkan segala tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, demikian disampaikan oleh Ari Wijayanti. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.