Penuhi Pangan Bergizi Seimbang Bagi Keluarga

banner 120x600
banner 468x60

 

Kepala dinas ketahanan pangan kab Sorong, Marice Wattimena

Lensapapua – Untuk memenuhi pangan yang cukup bagi keluarga, diharapkan kaum ibu harus cerdas dan bijak menyiapkan makanan yang bergizi seimbang, dan bukan makan asal kenyang.

banner 325x300

 

Demikian dijelaskan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong Ir. Maritje Wattimena, usai pembukaan acara lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman kegiatan pangan berbasis sumber daya lokal, berlangsung di kilometer 24 Aimas, Kamis (9/6/2022), dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Dr. Marcus Kara, M.Si.

 

Dijelaskan, jika kita sebagai orang tua, dan lebih  khusus kaum ibu dalam menyiapkan menu makan bergizi seimbang akan mempengaruhi kecerdasan anak tentunya.

Sehubungan dengan itu, dia meminta kepada peran ibu PKK distrik untuk mensuportnya.

 

“Kita berharap,  dengan adanya lomba menu sehat ini bukan saja untuk kegiatan lomba saja.  Tapi tujuan kita yang sebenarnya bagaimana caranya kaum ibu menyiapkan menu sehat bagi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” imbaunya.

 

Selain itu, untuk mengembangkan menu sehat bisa saja dari pangan lokal. Seperti sagu, petatas, keladi, singkong dan yang jelas ada unsur pemenuhan gizinya, beragam, seimbang terpenuhi, tutur Maritje.

 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 24 distrik atau 28 regu. Karena ada distrik  juga mengikuti dua mata lomba, katanya menambahkan. (Rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.