Pengamanan Rekapitulasi Perhitungan Suara Diperkuat Sejumlah Anggota Tambahan

Lensapapua–  Kapolda Papua Barat mengatakan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi perhitungan suara, Polres Kabupaten Sorong diperkuat dengan sejumlah anggota tambahan dari Polres Kaimana, Fakfak dan Manokwari.

Pelaksanaan tahapan Pilkada dalam agenda rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPUD Kabupaten Sorong dikawal ketat oleh 379 anggota dengan rincian 167 anggota dari Polres Sorong, 15 personil dari Batalyon Marhanlan 14, 21 personil dari Brimob Detasemen B, 30 anggota Lantamal, 140 anggota Polres Sorong kota, 35 personil dari Batalyon 752 VYS dan 107 anggota BKO Polda Jatim, serta sejumlah anggota dari Polres Manokwari, Polres Fakfak, dan polres Kaimana yang didatangkan untuk mendukung pengamanan.

Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol.Drs. Martuani Sormin mengatakan potensi gangguan terhadap pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara diprediksi tetap ada, oleh karena itu seluruh anggota khususnya di Polres Sorong disiagakan penuh, sehingga pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kita amankan dengan kekuatan penuh, karena rekapitulasi merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada, karena berdasarkan kordinasi tidak ada alasan kuat untuk dilakukan penundaan tahapan Pilkada “tegas Martuani Sormin, saat ditemui Kamis (23/2/2017) di Sorong.

Kapolda Martuani Sormin juga mengajak elite politik agar dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkhis. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.