Published On: Sen, Mei 7th, 2018

Pemkab Sorong Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Lensapapua – Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Sahuri Ali bersama jajarannya turut hadir di sela-sela apel bersama Aparatur Sipil Negara Pemkab Sorong.

 

Kehadiran mereka (BPJS Ketenagakerjaan) di Pemkab Sorong dalam rangka memberikan piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, di mana  daerah ini dinilai proaktif dalam ikut mendukung suksesi berbagai kegiatan yang diselenggarakan pihak jajaran BUMN ini.

 

Selain itu, Pemkab Sorong dan Raja Ampat  termasuk dua daerah yang ada wilayah Papua Barat yang telah mendukung serta peran aktif dan kepeduliannya terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan ASN  dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Sahuri Ali mengatakan, ada beberapa segmen yang dinilai seperti pada sektor ketenagakerjaan pada Pemkab Sorong sudah  di atas rata-rata 60-70 persen.

 

Selanjutnya, ada sektor bidang jasa konstruksi dan termasuk juga yang pertama kali mendaftar para aparatur kampung di wilayah Papua Barat adalah Kabupaten Sorong. Sehingga daerah ini patut diberi apresiasi dan piagam penghargaan.

 

Salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian dari BPJS Ketenagakerjaan, yang salah satu Kepala Kampung Rawasugi,  Distrik Salawati, yakni Almarhum A M Hamzah Rawo mendapat santuan jaminan kematian sebesar Rp 24.000.000.

 

Dana sebesar itu akan diserahkan kepada ahli waris, dan secara simbolis diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sahuri Ali kepada Wabup Suka Hardjno. Selanjutnya, Wabup Sorong serahkan kepada Kepala Badan Pemberdayaan Kampung dan Pemerintahan Desa untuk diteruskan kepada ahli waris dari Kepala Kampung Rawasugi.

 

Acara diwarnai dengan foto bersama Wabup Sorong, Sekda Mohammad Noer Said,  jajaran unsur pimpinan  OPD, yang turut disaksikan para ASN mengikuti momen berharga tersebut. (rim/red)

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>