Pemkab Sorong Serahkan Asset Gedung BLUD ke Pemkot Sorong

Lensapapua– Aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorong, berupa tanah dan bangunan, yang beralamat di Kampung Baru, secara resmi diserahkan ke Pemerintah Kota Sorong.

 

Kegiatan yang berlangsung di Vega Hotel, Senin (11/8-2020) secara resmi diserahkan oleh Wakil Bupati Sorong Suka Harjono kepada Wakil Wali Kota Sorong Hj. Pahimah Iskandar, juga turut disaksikan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar serta sejumlah pejabat di kedua wilayah pemerintahan.

 

Penyerahan berupa  aset tanah dan bangunan RSUD Kabupaten Sorong senilai Rp 98.479.120.933.

 

Dalam sambutannya,  Wabup Suka Harjono  menyatakan bahwa  hari ini secara formal Pemkab Sorong  menyerahkan aset berupa tanah  dan bangunan RSUD ini dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

 

Wakil Bupati menjelaskan,  terkait aset RSUD Sorong tidak serta merta bisa diserahkan begitu saja,  karena tidak akan sesuai dengan visi misi Bupati Sorong,  yaitu Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat, cerdas, sehat dan sejahtera 2022.

 

“Kami tak akan sehat kalau tidak punya rumah sakit, maka dari itu untuk mewujudkan visi misi bupati kita tindaklanjuti, dengan merelokasi gedung RSUD Kabupaten Sorong ke kilometer 22 Aimas. Alhamdulillah,  RSUD tersebut sudah bisa dimanfaatkan sejak 27 Juli 2020, dengan nama RSUD  Dr. JP Wanane,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sorong Hj. Pahimah Iskandar menyampaikan terima kasih  kepada Pemerintah Kabupaten Sorong. Karena telah bersedia menyerahkan aset tersebut kepada pihaknya. (Red/Bag. Prokopim/ by/kk/2020)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.