Pemkab Sorong Sambut Baik Pelaksanaan Festival Pesona Tanah Papua 2023

YP. Moso. Pj. Bupati Sorong
banner 120x600
banner 468x60
YP. Moso. Pj. Bupati Sorong

Lensapapua –  Pemerintah Kabupaten Sorong siap menyambut dan menjadi tuan rumah pelaksanaan festival pesona tanah Papua yang rencananya akan diselenggarakan dikabupaten Sorong pada bulan Mei 2023 mendatang.

 

banner 325x300

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso, SSos,.MM,.M.AP,.  mengatakan Pemerintah Kabupaten Sorong menyambut baik dan sangat antusias dengan rencana kegiatan yang akan digelar pada 03-06 Mei mendatang. Kamis (16-03/23)

 

Apalagi jika saling bersinergi serta berkolaborasi dengan program kerja Pemkab Sorong, TP-PKK, organisasi GOW dan Cendikiawan perempuan Papua.

 

Melalui event ini, nantinya dunia akan melihat secara lebih dekat apa dan bagaimana budaya yang ada di Tanah Papua,” apalagi dengan mengangkat kearifan lokal seni budaya Malamoi.  kata Mosso.

 

Jika dikemas lebih elegan dengan sedikit sentuhan teknologi untuk menampilkan efek perkembangan zaman. Sehingga dapat menyampaikan pesan bahwa generasi penerus harus mempertahankan adat dan budayanya ditengah kemajuan teknologi canggih,” pinta Moso.

 

Menurut Mosso, event ini akan menjadi pagelaran akbar di Tanah Papua dengan melibatkan pertunjukan kolosal yang diikuti berbagai macam suku yang ada di Tanah Papua.

 

“Jika event ini sukses terlaksana maka akan menjadi patokan untuk pagelaran-pagelaran serupa berikutnya sekaligus menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Papua,” terang Mosso. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.