banner 728x250

Pemkab Sorong Miliki 3 Nilai Plus Dimata Investor

banner 120x600
banner 468x60

Suryanto Sumarno,S,Kom.M,Psi.Dirut PT.Numbay Agung Sejahtera

Lensapapua– Kabupaten Sorong adalah salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa,sehingga banyak para investor luar bahkan investor local yang melirik bahkan berniat untuk berinvestasi didaerah ini.

banner 325x300

Salah satunya investor yang dikelola oleh putra-putra daerah Kabupaten Sorong yakni PT.Numbay Agung Sejahtera yang berdomisili di Aimas, pada awalnya bercita-cita untuk dapat menanamkan investasinya didaerah ini.

Direktur utama PT.Numbay Agung Sejahtera, Suryanto Sumarno,S,Kom.M,Psi. Mengatakan bahwa didorong dengan visi misinya dan setelah berkililing keseluruh daerah di Indonesia bahkan keluar negeri dengan membawa perbandingan,dirinya merasa adanya kekurangan dalam percepatan pembangunan dalam hal infrastruktur dan lain sebagainya,yang nantinya juga akan berdampak pada sektor ekonomi yang reel,sehingga Ia sangat ingin membangun daerah ini.

PT.Numbay Agung Sejahtera yang nota bene adalah asset daerah Kabupaten Sorong mengharapkan agar dapat dibantu Pemkab Sorong sebagai pemegang regulator, ingin menggali potensi-potensi yang ada tersebut,tentunya setelah menggali informasi-informasi pendahuluan untuk memprospekkannya menjadi prioritas kedepan nantinya,dan akhirnya Pemkab Sorong menanggapi rencananya ini dengan baik setelah berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait,ujarnya.

Rencananya  pihak investor akan lebih memprioritaskan pada bidang jalur pengiriman barang dan jasa,seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengiriman barang dari Jakarta ke Sorong selama ini  masih menggunakan cara lama dan dengan cost yang sangat tinggi,tentunya dengan membuka jalur transportasi laut dan udara ini nantinya bisa berdampak pada kelancaran pengiriman produk barang dan jasa itu sendiri,imbuhnya.

Jika ditinjau dari sisi bisnis tentu kami sebagai pihak investor akan melihat terlebih dahulu dari sumberdaya alam maupun manusianya,seperti potensi dari kehutanan baru tergarap sebesar 3 persen sesuai dengan hasil survey yang pernah kami lakukan sebelumnya dan ini bisa untuk dimanfaatkan,dalam artian bukan hanya pada pasilitas yang nantinya akan dibangun,akan tetapi termasuk juga pada percepatan,Kendala pada percepatan itu yakni kehadiran investor masih minim dan regulasi dan lain sebagainya yang harus dicleankan terlebih dahulu,imbuhnya.

Jadi dalam pandangan kami sebagai investor ada tiga nilai plus yang dimiliki Pemkab Sorong yakni dari sisi Master Plantnya,visi dan misi Pemkab Sorong yang sudah melangkah sangat jauh kedepan,kemudian dari sisi tata ruang kota yang sudah diatur dengan baik,dan keterbukaan Pemkab Sorong untuk menerima para investor yang berniat menanamkan investasinya dengan baik didaerah ini,pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.