Pemkab Sorong Launching Forum Komunikasi Ekonomi

Lensapapua–   Bertempat di Aula Bapeda, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S.Sos.,M.Si membuka kegiatan Launching Forum Komunikasi Ekonomi Di Kabupaten Sorong. 12/11/2019.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan Kordinasi dalam perencanaan pembangunan memegang peran yang sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi kepala daerah.

 

Bidang perekonomian dan sumber daya alam pada bapperlitbang kabupaten sorong menjalankan tugas mengkordinir perencanaan pembangunan untuk mencapai misi ke-3, yaitu: mengembangkan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Kordinasi pada bidang perekonomian dan sumber daya alam sangat penting untuk menghubungkan berbagai elemen dalam mensinergikan kegiatan dan memudahkan pengendalian dan pelaporan realisasi kegiatan pembangunan.

 

Dengan dilaunching Forum Komunikasi Ekonomi Di Kabupaten Sorong, wakil bupati berharap agar terjalin komunikasi yang baik dan intens antar opd di lingkungan pemerintah kabupaten sorong terkait pembangunan di bidang ekonomi, khususnya dalam konsultasi publik setelah musrenbang distrik.

 

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dan intens pada forum ini, diharapkan pula ego sektoral pada opd dapat diminimalisir, dan kalau bisa dihilangkan. Ego sektoral yang selama ini terjadi dalam hal kordinasi kegiatan ekonomi pada opd menyebabkan pengususlan program pembangunan ekonomi tidak sesuai dengan kebutuhan daerah / masyarakat di kabupaten sorong.

 

Hadir dalam kegiatan ini Asisten III Setda Kabupaten Sorong, Kepala BKDD, serta kepala-kepala OPD dilingkungan pemerintahan Kabupaten Sorong.(red/BY)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.