Pemkab Sorong Launching 10 Bus Sekolah

Lensapapua– Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH. M.Si, melaunching 10 unit bus sekolah, yang berlangsung di halaman Kantor Pemda setempat di  Aimas, Jum’at (26/1).

 

Pemberian 10 unit bus tersebut merupakan suatu bukti komitmen janji, disesuaikan dengan kemampuan APBD Perubahan 2017. Bus sekolah yang kita launching hari ini ada 7 unit, dan ada 3 unit lagi menyusul, ujar Kamuru.

 

Pengadaan bus sekolah akan terus bertambah yang disesuaikan dengan kebutuhan pada semua titik yang ada. Dengan adanya bus ini diharapkan anak-anak sekolah kita bisa terlayani dengan baik.

 

Pengoperasian bus ini sepenuhnya akan ditangani Dinas Pendidikan, baik masalah kebutuhan bahan bakar minyak, gaji sopir maupun kondekturnya akan diatur secara baik.

 

Jadi dengan adanya bus sekolah ini tentu para pelajar sudah tidak membutuhkan biaya lagi, dan mereka baik  saat berangkat ke sekolah maupun  pulangnya  akan di antar jemput secara gratis pada semua titik yang ada, aku Kamuru.

 

Begitu pula penataan tempat duduk  saling berhadapan, sehingga budaya coret menyoret pada sandaran kursi yang biasanya dari kawula muda sekarang ini tidak ada peluang untuk melakukan hal itu.

 

Dengan adanya bus sekolah yang sudah ada ini agar para guru dan siswa untuk ikut rasa memiliki.” Aktivitas bus ini hanya digunakan untuk kegiatan antar jemput saja, dan tidak diperkenankan untuk dipakai atau dialihfungsikan pada kegiatan lain,” harap Bupati. ( rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.