Pemkab Sorong Gelar Festival Paduan Suara Christmas Song

Saat Sekda menyerahkan Piala bergili pd juara I RSUD

Lensapapua–  Menjelang perayaan Natal 25 Desember mendatang, Pemkab Sorong menggelar festival paduan suara christmas song diikuti oleh 12 SKPD, Jum’at (5/12).

Sebagai tim juri, yakni  Dra. Lovi Rahasia, Paulina Mansa Hor, M. Mamelas. Dalam arahan sebelum mengumumkan sebagai pemenang  dalam lomba paduan suara tersebut, ketua dewan juri Lovi Rahasia mengatakan, ada beberapa hal penting yang menjadi kriteria penilaian, yakni  di antaranya notasi lagu. Artinya, lagu mana saat harus disurakan lembut maupun saaat mana harus keras, kedua masalah  kekompakan, dan lainnya.

Ia menilai, secara umum dari peserta yang ada sudah cukup baik, tapi ke depan perlu mendapat persiapan dengan waktu yang cukup, dan setidaknya sebelum acara dilombakan harus disiapkan secara matang membutuhkan waktu lebih kurang dua bulan.

Dengan demikian, pada pelaksaan lomba semuanya bisa berjalan baik. “Yang lebih penting lagi bukan yang keluar sebagai juara, tapi bagaimana kita bisa mensyukuri atas nafas kehidupan yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa,”bebernya.

Dari hasil lomba yang keluar sebagai peserta juara satu, yaitu dari RSUD sekaligus menyabet piala bergilir dan uang pembinaan, juara kedua Dinas Pertambangan  dan Lingkungan Hidup, juara ketiga peserta dari sekretariat, juara keempat Dinas  Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Sedangkan untuk harapan satu diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta harapan dua Dinas Kehutanan, yang masing-masing memperoleh uang pembinaan dari pihak panitia. Kondaktor terbaik diraih oleh Julike I. Away dari RSUD Kabupaten Sorong.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sorong Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si sebelum menyerahkan hadiah lomba, menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara maupun dewan juri yang telah berpartisipasi, sehingga acara ini bisa berlangsung sesuai harapan.

Ia berharap agar ke depan perlu ditingkatkan lagi. Kegiatan ini sebagai wujud membangun kebersamaan  dan silaturahmi, “dan bukan sekedar untuk mencari  siapa yang akan menjadi juara, tapi bagaimana bisa memberi nuansa ungkapan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta,” katanya.( rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.