Pemimpin Harus Bisa Jadi Contoh Bagi Rakyatnya

Zetiba saat menggelar kampanye di KM.26 Kab Sorong.
Zetiba saat menggelar kampanye di KM.26 Kab Sorong.

Lensapapua–  Calon Wakil Bupati Sorong, H. Ibrahim Pokko, yang berpasangan dengan Zeth Kadakolo.SE. MM., mengatakan, Jadi pemimpin itu harus jujur dan harus bersih dan harus bisa menjadi contoh buat rakyat.

Sebab pemerintah yang juga sebagai pemimpin harus melayani rakyatnya. bukan seperti penguasa yang memaksakan kehendak. kata H.Ibrahim saat menggelar kampanye terbatas di kampung Aimo KM.26 Kabupaten Sorong. Selasa (17/1)

Jika ZETIBA terpilih memimpin Kabupaten Sorong, maka akan membuka ruang 2 hari kerja untuk bertemu dengan rakyat, agar dapat memahami apa saja yang dibutuhkan, dirasakan/penderitaan rakyat, sehingga sebagai pemerintah dapat mengatasi persoalannya.

Dikatakan H. Ibrahim, ada visi & misi ZETIBA yang beredar di media sosial, itu adalah palsu sebab kami belum pernah memprogramkan kapal kargo untuk distrik-distrik. Untuk itu tolong dibaca dan dipahami dengan baik10 program tersebut.

Program utama ZETIBA yang tertuang dalam visi misi yaitu Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan peningkatan ekonomi rakyat. Jika ekonomi rakyat sudah meningkat/terpenuhi saya yakin masyarakat Kabupaten Sorong tidak akan menderita lagi kedepan. kata Ibrahim.

Selain itu Zeth Kadakolo menambahkan, sebagai calon pemimpin, kedepan pasangan Zetiba akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat didaerah ini.

Salah satunya dengan cara turun kekampung pelosok-pelosok bertemu, berbincang-bincang bahkan tidur bersama masyarakat, hanya untuk mengetahui tentang apa yang dibutuhkan masyarakat supaya bisa kami pahami. kata Zeth.

Perhatian dan pelayanan terhadap masyarakat, itulah yang terpenting. Selain mengedukasi secara tidak langsung, juga supaya kita sebagai pemimpin bisa disukai rakyat.

Transparansi dan pelayanan maksimal terhadap masyarakat dengan sendirinya bisa menciptakan kepercayaan publik pada pemimpinnya.

Dan seorang pemimpin yang bijak serta berkualitas, tidak akan menciptakan rasa permusuhan, kebencian dan membeda-bedakan rakyatnya. Meskipun perbedaan pilihan dalam politik itu nyata.

Tetapi seorang pemimpin harus bisa merangkul musuh menjadi seorang teman maupun sahabat baginya.  tegas Zeth Kadakolo. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.