Pelaksanaan Halal Bihalal Dilingkungan SKPD Merupakan Sebuah Perkembangan yang Positif

PNS dan keluarga besar Disdukcapil Kabupaten Sorong, saat pelaksanaan Halal Bihalal.

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si., mengemukakan bahwa Halal Bihalal yang dilaksanakan dinas kependudukan dan Catatan sipil pada hari ini, merupakan suatu nilai positif terhadap perkembangan dari beberapa SKPD yang telah melakukan Halal Bihalal dilingkungan masing-masing, ujarnya. Kamis (30/7)

 Terkait kegiatan ini, pemerintah daerah memberikan apresiasi untuk bagaimana membangun keharmonisan, kerukunan diantara umat beragama, dan ini merupakan sebuah contoh yang baik, karena sebagai manusia kita tidak bisa pungkiri bahwa kita pasti memiliki kesalahan, ujarnya.

 Oleh karena itu, melalui kegiatan seperti ini akan mengetok hati setiap manusia membuat hati kita untuk bisa saling memaafkan kekurangan, kekhilafan diantara satu sama yang lain, apalagi ceramah yang disampaikan Uztad penceramah tentunya juga dapat membuat kita lebih memahami serta menyadari diri kita sendiri sebagai PNS maupun sebagai masyarakat.

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si. usai pelaksanaan Halal Bihalal di Disdukcapil.

 Dengan demikian, kepada seluruh PNS diharapkan agar dapat memberikan nuansa positif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sekaligus dapat memberikan satu petunjuk maupun contoh kepada masyarakat lainnya, dalam menjaga kebersamaan diantara sesama umat beragama maupun pada sosial kemasyarakatan.

 Menurut wakil Bupati, hal ini sangat penting sekali, karena dengan kebersamaan itu akan dapat menciptakan satu kekuatan dalam melaksanakan kinerja birokrasi pemerintahan, dan juga dapat memberikan satu motivasi dari pelayanan terhadap masyarakat didaerah ini, pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.