Peduli Kemajuan Pendidikan PT. Samsung Gelar Program SSLC di Biak

Lensapapua, Biak –  Vice President Samsung Electronics Indonesia, Mr. KangHyun Lee, bersama Direktur pembinaan SD Dirjen Kemetrian pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Khamim, M.Pd dan WVI (Wahana Visi Indonesia) meresmikan Program Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SD YPK Waupnor Jl. Teuku Umar Biak, Kamis (4/10/18).

 

Pada Program SSLC ini PT Samsung Indonesia memperkenalkan program kepedulian untuk kemajuan dunia Pendidikan bertema “Edukasi awal inspirasi” yang merupakan sebuah inisiasi Samsung kepada para guru dan murid yang mengoptimalkan teknologi untuk memberikan pengalaman belajar mengajar yang lebih inovatif, kreatif, menarik dan menyenangkan sehingga dapat menginspirasi para murid untuk mengejar mimpi dan cita-cita mereka.

 

Dalam sambutanya Mr. KangHyun Lee, mengatakan program SSLC adalah salah satu bentuk komitmen Samsung dalam berkontribusi pada pendidikan di Indonesia.

 

“Kami yakin bahwa teknologi digital dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa,” Tuturnya.

 

Menurutnya, Program ini juga membantu guru mulai dari mencari materi ajar maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih efektif, berangkat dari komitmen tersebut dan memanfaatkan berbagai produk yang dapat digunakan secara fungsional untuk tujuan pendidikan seperti Tablet, Smartphone, Gear VR bahkan Smart TV.

 

Kami berharap SSLC di Biak ini dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk siswa di SD YPK Waupnor saja, namun juga sekolah di sekelilingnya dan masyarakat luas lainnya,” ujar Kang Kyung Lee Vice President Samsung Electronics Indonesia.

 

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan muhadjir Effendy, dalam hal ini di wakilkan oleh Direktur pembinaan SD Dirjen Kemetrian pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Khamim mengatakan sangat menghargai upaya siapapun yang ingin terlibat bersama-sama pemerintah memajukan pendidikan di kawasan 3T.

 

“Kita menyadari bahwa rendahnya minat belajar di kawasan tersebut masih perlu didorong lebih kuat lagi, untuk itu kehadiran Samsung yang membantu mengenalkan teknologi informasi, diharapkan dapat lebih cepat memacu perkembangan pendidikan di Biak dan wilayah lainnya, Pungkasnya.

 

Selain itu mewakili pihak WVI (Wahana Visi Indonesia) Hadi Poernama menyampaikan teknologi dalam pendidikan adalah sesuatau keharusan bagi anak anak serta untuk mewujudkan kesejahteraan anak.

 

“Program samsung adalah untuk meningkatakan kapsitas anak-anak dalam teknologi, kususnya anak-anak di Kab. Biak Numfor,” ucap Hadi Poernama.

 

Hadir pula dalam kegiatan ini Mewakili Pemerintah daerah, Sekda Kabupaten Biak Numfor, Markus O. Masnembra SH., MM, Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor serta Kepala Dinas PPPA Biak Numfor. (Red/Rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.