Site icon Lensapapua.com

Pastikan Seluruh Proses Berjalan Maksimal, Sekda Pemprov Papua Barat Daya Bersama Tim Lakukan Kunjungan Monitoring Program ADIK

Kunjungan ke Sumatera Utara

Lensapapua –  Sebagai tindak lanjut dari Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya beberapa waktu lalu.

 

Pada pada tanggal 28-29 Agustus 2023, penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Daya, Ir. Edison Siagian, bersama beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan, melaksanakan kunjungan monitoring keberbagai daerah diantaranya ke Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Kupang.

 

Dengan tujuan untuk memantau perkembangan para mahasiswa/i yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah sesuai dengan pilihan masing-masing. Rabu ( 06-09/23)

Fhoto bersama usai kunjungan monitoring

Adapun mahasiswa/i yang menempuh pendidikan di daerah Sumatera Utara sebanyak 4 orang, di Sulawesi Utara sebanyak Manado sebanyak 13 orang, didaerah Makassar Sulawesi Selatan sebanyak 4 orang dan didaerah Kupang sebanyak 4 orang.

 

Kunjungan monitoring tersebut merupakan langkah nyata pemerintah dalam memastikan bahwa program ADIK berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi mahasiswa/i di Papua Barat Daya.

 

Ir. Edison Siagian dan rombongan pejabat Dinas Pendidikan melihat secara langsung kehadiran para mahasiswa/i serta proses pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa/i di berbagai lokasi pendidikan yang telah mereka pilih.

Selama kunjungan tersebut, Ir. Edison Siagian dan timnya juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa/i serta mendengarkan masukan dan saran mereka terkait dengan pelaksanaan program ADIK.

 

Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas program ini guna mendukung perkembangan pendidikan tinggi di Papua Barat Daya.

 

Program ADIK sendiri telah menjadi salah satu inisiatif penting pemerintah provinsi untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih luas kepada generasi muda Papua Barat Daya.

Dengan adanya program ini, mahasiswa/i memiliki kesempatan untuk mengejar cita-cita mereka melalui pendidikan tinggi tanpa hambatan yang  berarti.

 

Kunjungan monitoring ini merupakan bukti komitmen pemerintah Papua Barat Daya dalam mendukung perkembangan pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

 

Diharapkan, dengan perhatian dan upaya yang terus-menerus, program ADIK akan semakin sukses dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masa depan generasi Papua Barat Daya.

 

Turut hadir dalam kunjungan monitoring ini, Sekda Pemprov Papua Barat Daya, Maria M. Resubun, SE,.MM, Herman Parapak, S.Pd,. Imanuel Fatenyo, S.Pd,. Red

 

 

Exit mobile version