banner 728x250

Papua Barat Akan Miliki Transportasi Kereta Api

banner 120x600
banner 468x60

Michael Wattimena

Lensapapua–  Komisi V DPR RI menyebutkan Pembangunan Transportasi Kereta Api di papua barat akan dimulai dari sorong menuju manokwari dengan jarak 390 Kilometer.

banner 325x300

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo diakhir tahun 2014 lalu, Presiden Jokowi menyebutkan perencanaan strategis pemerintah pusat untuk papua dan papua barat, berupa rencana pembangunan sarana transportasi kereta api, dimana sesuai rencana akan dilakukan pada tahun 2015 sebagai awal pelaksanaan pembangunan kereta api tersebut.

Berkenaan dengan perencanaan tersebut, mendapat dukungan dan respon komisi V DPR RI, sebagaimana disampaikan Michael Wattimena, dalam kunjungannya ke sorong belum lama ini dan menyebutkan rencana awal akan dibangun sarana untuk kereta api sepanjang 390 kilometer/ dan sebelum direalisasikan akan dilakukan study kelayakan pada tahun 2015 ini, ujarnya.

Michael Wattimena meminta agar masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap jalannya realisasi pembangunan sarana transportasi kereta api tersebut, sehingga impian untuk mempunyai kereta api di papua dan papua barat dapat terwujud, pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.