Moment Natal Secara Tidak Langsung Mendekatkan Pejabat Terhadap Masyarakat

20141202_095701

Lensapapua–  Rapat pembentukan panitia hari natal dan tahun baru dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Sorong berlangsung, Selasa 02/12, dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si.meskipun sedikit agak terlambat dari biasanya satu atau dua bulan sebelum masuk bulan Desember, kata Sekda, Selasa (02/12).

Keterlambatan ini dikarenakan banyak nya kesibukan beberapa bulan terakhir, apa lagi dengan kunjungan pimpinan dari beberapa daerah ke Kabupaten Sorong, sehingga sedikit terlupakan, kata Sekda.

Tetapi rapat panitia natal tahun ini tadi sudah terlaksana, dalam rapat tadi pagi sudah ditentukan tanggal nya tanggal 20 Desember dan tempatnya di Alun-Alun Aimas, direncanakan akan mengundang kurang lebih sekitar 5.000 orang termasuk dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong ini, untuk ketua panitia natal ditetapkan kepada dinas Pertambangan dan lingkungan hidup (Septer Kawab), kata Sekda.

Termasuk dengan pelaksanaan Safari natal seperti yang biasanya kita lakukan, tapi dalam hal ini kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepala distrik untuk mengetahui jadwal natal mereka disetiap distrik biasanya dilakukan setiap tanggal berapa, sehingga setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam tim safari natal tersebut bisa menyesuaikan, jelasnya.

Sekda menambahkan, seperti yang setiap tahunnya dilakukan Pemda, nantinya kita juga akan memberikan sedikit bantuan kepada seluruh masyarakat dimasing-masing distrik bagi yang akan melaksanakan natal, tambah Sekda.

Dengan demikian secara tidak langsung hal ini akan semakin mendekatkan para pejabat terhadap masyarakat yang ada dikabupaten ini, maka melalui moment ini kita harus bisa mendekatkan diri dengan turun kelapangan meskipun hanya sekali dalam setahun.

20141202_105445

Secara pribadi saya sebagai Sekda mempunyai kerinduan besar untuk bisa turun setiap bulannya kelapangan untuk menemui masyarakat, tapi dengan berbagai kesibukan selama ini akhirnya tidak bisa terlaksana, meskipun hal ini salah karena sudah seharusnya ini menjadi tugas kita untuk melayani semua masyarakat, apa lagi kita sudah dipasilitasi dengan berbagai pasilitas.

Oleh karena itu, melalui moment natal inilah kita persiapkan diri dan luangkan waktu untuk bisa turun kelapangan menyambangi masyarakat, agar kita bisa mengetahui apa-apa saja keluhan dari masyarakat tersebut, sehingga kita dapat mengetahui dengan nyata apa kekurangan kebutuhan mendasar dari mereka, jangan hanya proposal-proposal masyarakat saja yang masuk dan kita hadapai setiap hari, tapi dengan turun langsung kemasyarakat maka kita benar-benar dapat melihat, mengetahui keadaan mereka yang sesungguhnya, pungkas Sekda. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.