banner 728x250

Melalui Lomba Drug Bike Pemkab Sorong Termotivasi Siapkan Sarana Dan Prasarana Pendukung

banner 120x600
banner 468x60

IMG_3002

Lensapapua–  Dalam rangka memeriahkan HUT Brimob ke-69 yang jatuh pada tanggal 14 November 2014, Brimob Detasemen C bekerjasama dengan pemerintah kota dan Kabupaten Sorong serta instansi terkait lainnya gelar lomba Drug Bike yang dibuka/dilepas  oleh Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M,Si. Dijalan baru Aimas Kabupaten Sorong. Jumat 10/10.

banner 325x300

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Sorong menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, dimana sebagai warga Negara yang baik kita harus saling menjaga kebersamaan menghargai hari-hari besar nasional atau hari jadi dari masing-masing instansi, katanya dalam sambutannya.

Disamping sebagai sebuah sarana olah raga bagi para generasi muda, juga sebagai pemeriah dalam perayaan HUT ini, maka diharapkan kepada para peserta pembalap agar melalui kegiatan ini dapat lebih memampukan kualitasnya masing-masing dalam event-event lainnya dimasa yang akan datang baik ditingkat lokal maupun ditingkat nasional.

Para peserta juga harus mampu memaksimalkan diri, baik secara teknis maupun secara mental demi menjaga keselamatan dalam perlombaan tersebut,jaga sportifitas dan jangan sampai ada yang sengaja mencelakakan orang lain, kata Bupati.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah hal yang sangat positif dan menjadi satu prospek yang baik kedepan, dimana keterlibatan pemerintah daerah khususnya pemuda dan olahraga secara tidak langsung dapat membina para pemuda, sehingga bakat-bakat yang dimiliki oleh para pemuda tidak disalahgunakan pada tempat yang tidak benar yang bisa menimbulkan dampak negatif pada masyarakat.

Bupati berjanji, kegiatan-kegiatan seperti ini dimasa yang akan datang harus bisa lebih dimaksimalkan menjadi satu event yang produktif dalam membina prestasi dari para pemuda, sehingga suatu waktu bisa digunakan pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi, karena para pemuda ini juga sedang mencari jatidiri dengan melakukan suatu hal, baik itu yang positif maupun yang tidak positif, kata Bupati.

Meskipun belum fokus pada rutinitas kegiatan dalam hal ini masih bersifat pada hari-hari tertentu saja, tetapi  kedepan Pemkab Sorong sebagai pemilik fasilitas tentu akan turut berperan aktif untuk menyiapkan sarana dan prasarana bagi pelaksanaan kegiatan seperti ini, yang tentunya akan melibatkan unsur TNI/Polri yang lebih memahami secara teknis, karena dengan tersalurnya bakat dari para pemuda ini secara professional, maka tanpa disadari secara tidak langsung menjadi satu pembinaan pada generasi muda, sehingga kualitas kepemudaan lokal tersebut bisa lebih terarah dengan baik kepermukaan, kata Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.