Site icon Lensapapua.com

Melalui HPN Ke-68 Diharapkan Peran Pers Dapat Lebih Berkualitas

Lensapapua – Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-68 tahun 2014, dimana peran pers harus lebih berkualitas.

Dan  diharapkan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan lainnya tentu insan pers perlu ditunjang dengan berbagai pengetahuan yang cukup.

“Tujuan dan  sasaran berita yang dikonsumsi publik itu dengan berbagai latar belakang pendidikan yang  berbeda, dan sudah barang tentu membutuhkan kualitas SDM insan pers yang memiliki kecakapan dalam mendefiniskan berbagai persoalan,” kata Bupati Sorong Dr.Drs. Stepanus Malak, M.Si, Senin (27/1).

Ketika ditanya awak media terkait dengan Kabupaten Sorong dipercaya sebagai tuan rumah pelaksaan HPN tahun ini, kembali Bupati Malak menjelaskan, hal itu wajar-wajar saja sebagai mitra kerja yang saling menguntungkan.

Ia berharap, dengan adanya media segala hasil pembangunan dan apa yang telah maupun akan dilakukan  pemerintah maupun para stakeholder  atau pelaku dunia bisnis lainnya bisa diketahui secara luas oleh publik.

Pada hakikatnya, pihaknya selaku pemerintah yang ada di daerah harus siap untuk memberi masukan atau sumbangan pikiran yang positif, sehingga akan terjadi korelasi yang positif sebagai mitra kerja yang saling membutuhkan.

“Tanpa media massa maka sulit bagi kita untuk maju dan berkembang. Karena media massa sebagai sosial control dan memberikan masukan kepada pemerintah maupun pihak terkait lainnya dalam berbagai hal sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing,” katanya.. (rim/Red)

Exit mobile version