Media Sebagai fungsi Sosial Kontrol Dalam Penyajian Pemberitaan Harus Berimbang Akurat dan terpercaya

banner 120x600
banner 468x60

Ketua pelaksana harian, Kolonel.Inf. Eckhsan Sutadji (kiri)

Lensapapua Bintuni –   Peran media massa sebagai fungsi sosial kontrol dalam mengkawal pemberitan kehadiran tim Ekspedisi NKRI yang akan melakukan kegiatan untuk menyusuri wilayah Papua Barat sangat di harapkan, agar didalam penyajian pemberitaan dapat disajikan secara baik, berimbang aktual dan terpercaya.

banner 325x300

Karena pemahaman dari berbagai sumber yang akan di gubris dan dipublikasikan membuat masyarakat awam  pada umumnya dapat menerima dan bermanfaat serta dapat tersampaikan apa yang menjadi daya tarik dari inti pemberitaan yang termuat.

Demikian di sampaikan Ketua pelaksana harian Ekspedisi NKRI koridor se-papua Papua barat, Kol.Inf.Echsan Sutadji, didampingi kepala bagian Operasional Ekspedisi NKRI Koridor se-Papua Barat, Letkol.Inf.Rachmad. SP di Bintuni Rabu(17/2).

Echsan mengatakan, mengingat ekspedisi NKRI yang dilakukan dan digelar ini,  sangat di harapkan pengumpulan informasi yang keberlanjutan  dan kawalan pemberitaan yang tepat,  proaktif kegiatan dari kajian penelitian dan riset yang dilakukan guna menampilkan sisi capaian dan harapan untuk membangun daerah pinggiran yang  tercover dengan baik.

” Kami sangat mengharapkan keterbukaan informasi yang tepat dan benar, serta berkelanjutan dengan baik. Dan fungsi kontrol sosial yang di sampaikan tentang subtansi koridor Ekspedisi NKRI yang berada didelapan daerah ini dapat tersaji dengan baik serta memberi dampak positif bagi masyarakat,”

Sehingga pemahaman masyarakat, pemerintah dan angkatan bersenjata untuk bersinergi membangun kesatuan NKRI melalui gerakan peduli membangun Indonesia di bawah naungan Kemenko PMK dapat terwujud untuk melahirkan gagasan potensi sumber daya hayati yang baik.

” Media merupakan mitra yang sangat kental dan endemis fungsinya. sehingga sebagai payung kontrol di harapkan awak media bisa menjembatani ragam informasi hasil kajian ke publik dengan tepat,”Demikian juga jikalau pihak kami sebagai motorik salah memberikan arahan, media dapat mengingatkan. tentunnya melalui koridor dan jalur yang tepat, agar dapat memberikan  manfaat sebesar-besarnya sesuai harapan pemerintah tentunya,”paparnya(ian/RED)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.