banner 728x250

Media Center Miliki Peran Penting Dalam Penyampaian Informasi

banner 120x600
banner 468x60

Sekda serahkan penghargaan pada Kabid Kominfo Kab sor

Lensapapua– Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. Mengemukakan bahwa Media Center memiliki perananan yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi-informasi kepada publik, katanya usai pelaksanaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-43 dihalaman kantor bupati Kabupaten Sorong, Senin (01/12).

banner 325x300

Penyampaian tersebut dikemukakan oleh Sekda terkait dengan telah ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa  Media Center Kabupaten Sorong tahun 2013 lalu, menduduki peringkat ketiga nasional sebagai Media Center terbaik dalam pendistribusian berita, dari 172 Media Center yang ada diseluruh Indonesia. Meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Mewakili pemerintah daerah, sekda berjanji akan membenahi segala kekurangan yang ada di  Media Center, baik itu sarana pendukung maupun sumberdaya manusia pengelolanya, agar didalam rekruitmen tenaga bisa lebih baik dan lebih berkualitas, termasuk dengan memberikan pelatihan-pelatihan teknis bagi para staf yang ada, agar dapat mengoperasikan perangkat-perangkat lunak tersebut,  supaya kedepan bisa lebih eksis, terutama dalam hal pelayanan informasi kepada publik, Kata Sekda.

Ketika insan Pers menanyakan terkait keterbatasan tenaga maupun pegawai di Media Center yang sudah ada namun tidak memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang tersebut (Sarjana Komputer atau Sarjana Komunikasi-red), Sekda dengan tegas mengatakan bahwa wewenang kepala bidang Media Center lah yang akan menyurati Sekda untuk meminta seberapa banyak tanaga yang akan dibutuhkan disana sesuai bidang masing-masing, tegas Sekda.

Sekda mengakui. Jika diinvetarisir di Kabupaten Sorong memang belum ada pegawai yang berlatar belakang pendidikan secara teknis dibidang S,Kom, tetapi kedepan untuk penerimaan pegawai tentu kita akan rekrut sesuai dengan kebutuhan dan Background pendidikan sesuai dengan bidangnya, sehingga seperti istilah yang ada “The Righman and The Righ please”, sehingga pelayanan pegawai terhadap publik dapat optimal, tutur Sekda.

Diakhir penyampaiannya Sekda berharap, agar diera repormasi birokrasi yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan saat ini, ada tiga hal pokok yang difokuskan yakni Repormasi birokrasi, repormasi mental dan moratorium atau kebijakan-kebijakan yang ada, birokrasi kedepan diharapkan para PNS memiliki kinerja yang baik dalam melayani masyarakat dengan hati, keikhlasan dan kejujuran, karena ini sudah menjadi tugas pokok PNS yang harus mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

Dengan demikian, kita bisa menjadi KORPRI karena ada pemerintah dan pemerintah ada karena ada masyarakat, jadi jangan kita menghindar ketika masyarakat datang, kita harus layani masyarakat tersebut dengan baik agar mereka pulang dengan hati yang senang, kata Sekda. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.