Maskapai Penerbangan Garuda Airways Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Sorong

20141002_111046

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Mengatakan bahwa kerjasama antara pihak maskapai penerbangan Garuda Airways (GA) yang baru saja disosialisasikan, menjadi satu tolak ukur bahwa maspakai GA, milik Negara yang patut diamankan, katanya usai mengadakan pertemuan diruang pola Kabupaten Sorong. Kamis 02/10.

Sehingga proses kerjasama yang sudah disepakati nantinya bisa sama-sama saling menguntungkan, kemudian juga bisa mempermudah pelayanan dalam transportasi khususnya volume penggunaan transportasi udara bagi Pemkab Sorong, maka dengan adanya kontrak kerjasama ini bisa memberi manfaat yang baik, karena maskapai penerbangan GA memiliki nilai positif terutama menyangkut pelayanan yang lebih maksimal, terangnya.

Olehnya itu kita dari pihak pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi adanya niat baik dari pihak GA untuk menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Sorong, khususnya dengan semua birokrasi yang ada diseluruh wilayah Sorong Raya ini, apalagi jika pihak GA bisa menambah jadwal penerbangan yang dapat mengakses semua daerah tempat kami melaksanakan setiap kegiatan, imbuhnya.

Wakil Bupati menambahkan, dengan semua pasilitas dan pelayanan yang lebih maksimal yang diberikan pihak GA termasuk untuk bisa memiliki kartu pelayanan  seperti Gold maupun kartu Platinum tentunya akan lebih memudahkan, tetapi kepemilikan kartu ini juga tentunya khusus untuk per-orangan, olehnya itu sesuai aturan di Pemkab Sorong, nantinya kepengurusan kartu ini akan dilimpahkan pada masing-masing SKPD, sehingga SKPD tersebut dapat memperhitungkan seberapa besar biaya perjalanan dinas dalam satu tahunnya, jelasnya.

Keunggulan yang dimiliki pihak penerbangan GA seperti Safety nya yang sangat luar biasa, disamping pesawatnya juga masih keluaran baru, palayanan nya juga sangat bagus, fasilitas-fasilitas disetiap bandara juga selalu tersedia, termasuk hal yang paling penting dari sisi kecepatannya, seperti contoh Sorong-Makassar biasanya ditempuh 2 jam dengan penerbangan lain, akan tetapi jika kita menggun akan penenrbangan GA maka Sorong-Makassar cukup ditempuh 1 jam lebih saja, beber wakil Bupati.

Terkait dengan kerjasama tersebut tentunya Pemkab Sorong juga ingin mempromosikan daerah pariwisata yang dimiliki untuk Go Nasional maupun Go internasional, seperti pariwisata Raja Ampat, akan tetapi dari beberapa daerah pariwisata yang ada, belum bisa memberikan satu jaminan bahwa obyek wisata tersebut bisa berjalan baik, karena sampai saat ini belum tergarap dengan baik, belum dilakukan optimalisasi tentang pemberdayaan wisata yang ada, akan tetapi jika kita akan mempromosikan daerah wisata ini dengan berbagai potensinya, tentunya harus mapan dulu dalam arti harus dipersiapkan dengan matang, pungkas Wakil Bupati. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.