Mahasiswa Nani Bili Nusantara Apresiasi Pemkab Sorong yang Telah Berikan Berbagai Kemudahan

Perwakilan Mahasiswa Nani Bili Nusantara Sorong.

Lensapapua–  Yohan Klaibin, salah satu perwakilan dari mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara,  mengemukakan bahwa sebagai putra asli Papua mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah (dalam hal ini Bupati Sorong-red) yang mana telah memberikan berbagai kemudahan bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan perkuliahan diuniversitas ini, kata Yohan. Senin (10/8)

Lanjut dikatakan Yohan, bahwa pada tahun 2011-2012 lalu dirinya pernah mendaftar disalah satu Universitas yang ada dikota Sorong, namun karena factor jarak yang cukup jauh dari tempat tinggalnya, serta factor ekonomi yang kurang mampu, sehingga pada semester satu Ia gagal melanjutkan kuliahnya, beber Yohan.

Sebagai salah satu putra asli Papua dari suku Moi, yang juga sebagai sekretaris pada lembaga adat, juga sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Sorong, yang mana telah mendirikan salah satu universitas yaitu Nani Bili Nusantara ditengah-tengah masyarakat yang ada didaerah ini, sehinga dengan adanya universitas ini bisa mempermudah kami untuk melaksanakan study/perkuliahan.

Termasuk dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh universitas ini, seperti biaya pendaftaran maupun biaya-biaya lainnya yang bisa dicicil, dan juga fasilitas-fasilitas lainnya yang telah disiapkan oleh pihak universitas, ungkap Yohan.

Olehnya itu, kami berharap kedepan hal-hal seperti ini bisa lebih ditingkatkan secara berkelanjutan, agar sebagai mahasiswa perdana kami bisa menuntaskan perkuliahan kami sampai selesai, harap Yohan.

Ditambahkan Yohan, seperti keinginan Bupati Sorong yang merindukan lahirnya seorang putra-putri daerah asli Papua yang menjadi pemimpin bangsa kedepan, yang jujur, berkwalitas serta bijaksana, maka kami sebagai mahasiswa asli Papua akan berusaha semaksimal mungkin, untuk bagaimana kami bisa menjadi mahasiswa ataupun manusia yang benar-benar berkualitas.

Apalagi pemerintah daerah sudah memberikan peluang besar bagi kami, dan kami sebagai mahasiswa pertama akan lebih berjuang kedepan dan sebagai alumnus kedepan,  bisa menjadi bibit-bibit yang berkwalitas serta dapat memberikan kontribusi yang baik dan nyata bagi daerah ini, pungkas Yohan. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.