banner 728x250

Kunjungan Perdana Presiden PetroChina Int’l Bermuda LTD dikabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Fhoto bersama Bupati Sorong,Tim PetroChina

Lensapapua– Kunjungan Presiden PetroChina International Bermuda Ltd,  Xue Liang Qing bersama rombongan ke kabupaten Sorong dalam rangka silaturahim dengan pemerintah daerah kabupaten  Sorong.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal termasuk untuk meninjau langsung lokasi perusahaan tersebut beroperasi. Kedatangan Presiden PetroChina ini merupakan kunjungan perdana,karena selama ini yang sering ia kunjungi adalah daerah Jakarta dan wilayah Sumatera, ujar Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si.Diruang kerjanya, Selasa (25/2).

Bupati berharap dengan adanya kerjasama yang baik selama ini harus tetap terjalin, bahkan sebagai bentuk perhatian dari pemda agar pemberdayaan masyarakat lokal  sebagai tenaga kerja pada perusahaan migas tersebut terus mendapat kesempatan yang sama untuk menekan angka pengangguran yang ada di daerah ini.Jelasnya.

Disamping itu juga sekaligus membicarakan terkait berakhirnya masa kontrak  PetroChina  yang akan berakhir 2020 mendatang,dimana ada hal yang harus kita bicarakan untuk langkah-langkah  ke depan nanti. ujar Bupati.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah membicarakan hal ini dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  dan SKK Migas bahwa setelah kontrak itu selesai maka perusahaan tersebut akan langsung diserahkan kepada pemerintah daerah.Terang Bupati.

Karena kedepan kita harapkan dengan hadirnya perusahaan daerah tersebut sebagai peluang pembangunan di daerah, tapi kita juga  punya komitmen dan mekanisme kerja, dengan harapan daerah itu bisa maju dalam bidang ekonomi, bebernya.

Meskipun pihak PetroChina tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah melalui program Corporation Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar lokasi di mana perusahaan itu beroperasi.

Kita juga harus mengakui bahwa sudah banyak hal yang telah dilakukan pihak perusahaan, seperti membuka infrastruktur jalan yang bukan saja dipakai oleh pihak perusahaan saja tapi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang lain  selaku pengguna jalan.

Disamping itu juga pemberian beasiswa,masalah kesehatan,pemberdayaan ekonomi masyarakat,pembangunan perumahan warga di sekitarnya,  pembangunan tempat ibadah dan lainnya yang sangat membantu pemerintah daerah.  Jadi memang hal ini yang perlu kita  akui, katanya.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri, VP Ops Ma Wonje, Explotation Manager Ye Xiu Feng, Recident Manager Arief Admadi, General Manager Hari K.Utomo,  perwakilan dari SKK Migas Herman Primo, HSE Manager  Randof Bledoeg, perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku Sutjipto serta pejabat terkait di jajaran Pemkab Sorong. (Red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.