Site icon Lensapapua.com

Kunjungan Nasabah Meningkat, Pegadaian Area Sorong Berikan Kemudahan Hingga Cashback Selama Ramadhan

Semmy Andries Paulus, Deputi Bisnis PT. Pegadaian Sorong

KOTA SORONG, LensaPapua-  Memasuki hari ke 10 bulan Ramadhan 1445 hijriah antusias masyarakat tergolong ramai dibandingkan bulan sebelumnya hal ini disampaikan langsung oleh Semmy Andries Paulus Selaku Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sorong diruang kerjanya,Kamis (21/03/24).

 

Secara histori menjelang hari raya pertumbuhan hampir di seluruh cabang cenderung lambat dibandingkan pasca sebelum bulan suci Ramadhan akan tetapi khususnya Pegadaian Area Sorong cukup stabil terlebih banyaknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mencoba memanfaatkan moment Ramadhan sebagai moment mencari berkah sehingga banyak yang ikut kami salurkan buat para pelaku usaha.

 

“Jadi untuk month the month dibandingkan bulan lalu kita ini tumbuhnya lumayan bagus ” Ucap semmy

 

Semmy mengakui ada keterlambatan pertumbuhan karena mengalami kontraksi transaksi oleh nasabah yang melakukan pelunasan diawal tahun. Mulai tumbuh kembali dipertengahan bulan Februari 2024 dan terhitung bulan ini sudah on the track dengan angka pencapaian 2,2 %.

 

Semmy menjelaskan, untuk Area Sorong masuk dalam Kantor Wilayah (Kanwil) Manado. Di mana Kanwil Manado terdiri dari 6 area yakni Palu, Manado, Gorontalo, Jayapura, dan Sorong. Untuk area Sorong terdiri dari 3 Provinsi, yakni Papua Tengah, Papua Barat, dan Papua Barat Daya memiliki kecenderungan multi player efek yang cukup besar dan menjadikan efek domino bagi para pelaku bisnis, sehingga mengalami perputaran ekonomi yang cukup pesat.

 

Karena itu, PT. Pegadaian Area Sorong selalu memberikan layanan yang baik bagi masyarakat, khususnya pada 3 program andalan yang saat ini telah berjalan yakni Gadai, Produk Emas dan Produk Mikro.

 

“Kami sebenarnya punya tiga produk, yang berbasis gadai, produk emas dan produk mikro,” tandasnya.

 

Selain program tersebut Gempita Ramadan dan Lebaran (Gempar) juga menjadi program andalan lainnya yang telah dicetuskan langsung oleh Pegadaian Pusat.

” Kami juga memiliki program di bulan Ramadhan ini yakni Gempita Ramadhan dan Lebaran (Gempita) dimana program ini memberikan berbagai promo menarik, sehingga diharapkan bagi masyarakat dapat segera mengunjungi outlet-oulet pegadaian,apalagi untuk transaksi gadai emas jika memenuhi ketentuan langsung bisa di cairkan dengan nilai yang kompetitif jauh diatas pasaran sehingga mampu memenuhi kebutuhan” Jelas Semmy.

 

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sorong Semmy Andries Paulus menyampaikan Pegadaian Sorong juga menawarkan program pelaksanaan kegiatan Umrah Akbar yang mana diharapkan dapat memfasilitasi umat muslim di Papua Barat Daya untuk merealisasikan keinginan menunaikan ibadah umrah dengan tepat dan mudah, melalui produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Wisata Religi. Red

Exit mobile version