banner 728x250

Kualitas Mutu Pendidikan Madrasah lebih Unggul Dari Sekolah Umum Lainnya

banner 120x600
banner 468x60

DM. Syaranamual

Lensapapua –  Setahun yang lalu dimana hasil evaluasi dari Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan, menyebutkan kualitas tingkat kelulusan bagi sekolah madrasah seluruh Indonesia lebih baik, jika dibandingkan dengan sekolah umum di tanah air memperoleh bobot yang sangat spektakuler.

banner 325x300

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Drs. D.M. Syaranamual, M.Pd, Selasa (26/5).

Realitanya, jika sekolah umum satu orang memperoleh nilai A, tapi sekolah di bawah naungan Kementerian Agama  (madrasah) memperoleh 4 orang menyandang nilai B.

“Artinya, kalau dilihat dari bobot nilainya maka lebih unggul sekolah madrasah.” Maka itu sebabnya, saat Menteri

Pendidikan kala itu Surya Darma Ali, mengatakan, bahwa pihak pengelola sekolah-sekolah madrasah negeri maupun swasta perlu dipertahankan kualitas mutu pendidikan maupun ditingkatkan pula dalam  layanan penyelenggaraan pendidikan.

“Kita harapkan, bukan anak didik kita hanya tahu Bahasa Arab, tapi mata pelajaran seperti eksata, Bahasa Inggris maupun mata pelajaran lainnya dimuat dalam kurikulum madrasah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Di penghujung  sambutannya, kepada anak didik,” seraya berpesan, bahwa perjuangan bukan berakhir hari ini saja, tapi yang akan menentu rekam jejaknya ananda,  bagaimana bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,  ketika pengumuman kelulusannya pada 10 Juni 2015 mendatang,” ucap Syaranamual. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.