banner 728x250

Koordinasi Antar Unit Kerja Penting Untuk Prioritaskan Sasaran

banner 120x600
banner 468x60

IMG_6854

Lensapapua– Target yang realisitis akan adanya suatu keberhasilan dan kegagalan dalam pembangunan yang ada di Papua Barat dalam LKPD tahun 2015 di daerah ini  adalah dengan meletakkan empat dasar makro daerah yang dipresentasikan.

banner 325x300

Di antaranya, pertumbuhan ekonomi sebesar 6-8 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,75 persen, tingkat kemiskinan sebesar 25,12 persen, dan indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 21,78 poin, kata Gubernur Abraham O. Atururi pada rapat kerja dan musrenbang kepala daerah se-Papua Barat di Sorong, Senin (14/4).

“Keempat target makro daerah tersebut  nantinya akan tertuang dalam LKPD dan menjadi tantangan bagi kita semua untuk bekerja keras dan berbuat yang terbaik  demi kemajuan Provinsi Papua Barat melalui usulan  yang berbobot dan dapat memecahkan permasalahan  yang kita hadapi,” ujarnya.

Ia berharap melalui musrenbang provinsi ini program dan semua kegiatan yang diusulkan tidak hanya sebatas dikoordinasikan antar unit kerja tapi  kita harus memprioritaskan sasaran.“Oleh karena itu, bila dicermati dengan sungguh-sungguh  setiap program dan aspek pada setiap perencanaan dengan matang maka saya yakin akan menjawab  dengan tepat atas segala permasalahan masyarakat yang ada,” kata Bram Atururi.

Ditegaskan, kepada semua jajaran pemerintahan bahwa keberhasilan tingkatan kinerja pembangunan  sangat ditentukan dari proses perencanaan.

Ia juga mengimbau kepada semua aparatur yang ada di lingkup SKPD Provinsi Papua Barat  maupun yang ada di berbagai kabupaten kota yang ada di wilayah ini untuk terus bekerja keras meningkatkan kinerja pembangunan yang pada akhirnya  bisa memperbaiki tingkat kesejahteraan rakyat kita.

“Terutama kelompok yang belum tertuntaskan kemiskinan  dan keterkebalakangan sehingga hal ini menjadi upaya dan perhatian kita bersama,” katanya dan menambahkan bahwa perhatian tersebut, seperti perubahan taraf hidup  masyarakat yang maju, mandiri  ke arah yang lebih baik.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Papua Barat mengajak semua peserta untuk mengikuti materi dengan baik untuk memberikan masukan dan dukungan agar kegiatan ini dapat berjalan tertib dan berhasil.

Semua perbedaaan pendapat kepentingan  agar dapat disampaikan  untuk bersama-sama menyamakan persepsi guna membangun masyarakat kita di Papua Barat  yang kita cintai.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur penyelenggara pemilu legislatif tahun 2014 kepada semua komponen, baik sipil, TNI, Polri dimana penyelenggraaan pemilu tersebut berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.