Kodim 1704/ Sorong Terus Motivasi Kepada Kelompok Tani

banner 120x600
banner 468x60

20150331_101254

Lensapapua – Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong  melalui Danramil Sorong Timur Kapten Infanteri Soleman Sanggel mengatakan, pihaknya terus memberi motivasi kepada kelompok tani dalam upaya peningkatan hasil panen, ujarnya pada acara panen raya padi dengan Varietas jenis J. herang pada lahan seluas 10 hektare lebih dikelola oleh Kelompok Tani Insaf, yang berlangsung di Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Selasa (31/3).

banner 325x300

Sebagai pelaksana dibawah Koramil maupun Babinsa yang ditunjuk sebagai pendampingan kelompok Tani, perintah dari Komandan Kodim untuk kedepan dari panen Perdana ini, pihak TNI bersama masyarakat kelompok Tani akan bersama-sama untuk bekerjasama, mulai dari penggarapan lahan, penanaman sampai panen, sehingga diharapkan bisa lebih meningkat, yang saat ini lahan yang dipanen hanya sekian hektar, maka diharapkan kedepan bisa lebih meningkat, termasuk pada lahan yang digarap khusus oleh Koramil sebagai contoh kepada kelompok Tani, bahwa TNI pun bisa bertani.

 IMG_5025

Ke depan, kata Soleman, pihaknya siap dan terus bersama petani untuk mengerjakan sawah merupakan tugas pokok kami sebagai komando kewilayahan adalah perintah dari pimpinan kami,  baik dari tingkat pusat sampai ke tingkat bawah.

Bahkan terkait dengan kebutuhan pupuk, jelas Soleman, kemarin Komandan Kodim 1704/Sorong langsung ke pasar untuk berkoordinasi terkait dengan kebutuhan pupuk,  sehingga hal ini penting bagi kita akan ketersediaan berbagai jenis pupuk sesuai dengan kebutuhan.

Harapan yang sama sebagai tindaklanjut dari berbagai program Presiden Joko Widodo dalam rangka swasembada pangan di tahun 2015 dan seterusnya.

Dengan harapan apa yang menjadi agenda kegiatan kita bisa berjalan lancar dan sukses, tambahnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.