Kepala Sekolah SMPn 17 Kabupaten Sorong Raih Prestasi Juara 1 Tingkat Nasional

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Lensapapua– Kepala sekolah SMPN 17 Kabupaten Sorong, Nasirun, S.Pd., mengatakan mewakili provinsi Papua Barat pada bulan Agustus 2016 lalu, ia mengikuti kegiatan seleksi kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi ditingkat nasional.

Dan Nasirun dinominasi sebagai kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional dari daerah-daerah khusus karena berhasil meraih juara satu se-Indonesia. Ungkapnya saat berkunjung diruang guru SMPN 1 Aimas Kabupaten Sorong. Jumat 10/3)
Dikatakan Nasirun, kegiatan seleksi yang dilaksanakan di ibukota Jakarta selama 12 hari itu, juga diikuti dengan penyampaian presentase dan test untuk kapasitas sebagai kepala.
Karena kategory yang diambil adalah juara 1,2,3 dari seluruh semua kepala sekolah SD, SMP, SLTA dan SMK, jadi kita dari Papua Barat mendapatkan dua penghargaan yaitu juara tiga dari LPP dan Kabupaten Sorong juara satu tingkat nasional saya sendiri, ungkap Nasirun.
Untuk peraihan prestasi ini kami mendapatkan sertifikasi piagam (Sertifikat-red) dari menteri pendidikan dan kebudayaan, bingkisan dan dana atau fee untuk pribadi juara satu sebesar Rp. 30 juta.
Menurut Nasirun sesuai jadwal dan jika tidak ada kendala pada tanggal 10-27 April para kepala sekolah yang mendapatkan juara 1, 2, 3 akan diberangkatkan kenegara Eropa tepatnya di Finlandia, dan kami dari kategory SMP sebanyak 15 orang dari seluruh Indonesia, beber Nasirun.
Nasirun berharap, dengan keberangkatannya nanti, ia berharap bisa mendapatkan pengalaman baru, karena konon informasi nya indeks prestasi siswa di Finlandia yang terbaik diseluruh dunia, jadi paling tidak kita bisa memperoleh pengalaman dan ilmu dari sana.
Selain itu, bisa untuk menambah motivasi bagi kami kepala-kepala sekolah dan para guru yang ada di Sorong khususnya di Papua Barat, karena saya sebagai kepala sekolah dari pedalaman saja bisa meraih prestasi, paling tidak yang tinggal diperkotaan juga harus bisa berprestasi, pungkas Nasirun. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.