Kepala Daerah Terbaik Se-Indonesia Akan Berangkat Ke California

malak

Lensapapua–  Terpilih untuk mewakili para kepala daerah  se-Papua untuk melakukan kegiatan di California, Amerika Serikat, dalam waktu dekat ini Bupati Sorong DR.Drs.Stepanus Malak,M.Si,akan berangkat ke Amerika Serikat.

Hasil seleksi tersebut, melalui pendidikan kepala daerah se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Kementerian Dalam Negeri, beberapa waktu lalu. Di mana dalam kegiatan pembekalan tersebut dilakukan penilaian bagi semua peserta yang memiliki integritas, kecakapan,  dan kemampuan dari semua segi.

 Dari  penilaian tersebut, kemudian disaring lagi, dan salah satu di antaranya Bupati Sorong yang  ditunjuk untuk mewakili dari tanah Papua pada kegiatan diklat angkatan ke-III tahun 2013.

Mengenai terpilihnya untuk mewakili para Kepala Daerah  se-Papua Bupati Malak mengatakan, semua bupati dan walikota itu merupakan aset-aset bangsa yang terbaik di daerah,  “Pada prinsipnya semua kepala daerah itu merupakan orang-orang terbaik pilihan rakyat. Tidak mungkin kalau  seorang bupati atau walikota misalnya tidak memiliki integritas dan kecapakan dan faktor pendukung lainnya, masyarakat mau pilih mereka. Semuanya membutuhkan waktu  dan mungkin saja pada masa berikutnya mereka juga akan memperoleh kesempatan yang sama,” katanya.

Semuanya akan bisa terbuka, jika kita membangun komunikasi yang baik dengan media massa. Melalui ruang publik ini dengan sendirinya akan terproses dengan dilakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Dengan demikian, semua kegiatan pelayanan kita  akan diketahui masyarakat.publik juga akan ikut menilai sampai sejauh mana kemampuan seorang Kepala Daerah, atau Bupati misalnya, dalam mengimplementasikan berbagai  kebijakan pembangunan dan hasil-hasilnya untuk mensejahterakan rakyatnya.

Bila kita tidak lakukan yang terbaik sesuai amanah rakyat, mending jangan jadi Kepala Daerah. Karena tugas seorang Kepala Daerah harus benar-benar paham dengan apa keinginan dan kemauan rakyatnya. “Bukan jadi Kepala Daerah yang hanya makan tidur saja, dan itu akan menambah banyak masalah. Hal itu yang tidak kita inginkan,” katanya.  (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.